Yuk Kenali Vaksin Covid 19, Tak Kenal Maka Tak Kebal (Part 2)

Selasa, 02 Februari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Yuk Kenali Vaksin Covid 19, Tak Kenal Maka Tak Kebal (Part 2)
Vaksinasi akan dibagikan pada seluruh masyarakat yang memenuhi syarat, apa aja yang harus dipersiapkan? Healthy Life by MNC Trijaya FM membahasnya di RCTI+. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Vaksin Covid 19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan sudah dilaksanakan, mungkin kamu atau rekan, keluarga dan kerabat yang sudah divaksinasi.

Nantinya vaksinasi akan dilaksanakan bagi seluruh masyarakat yang memenuhi syarat, apa aja yang harus dipersiapkan?



Dengarkan pembahasan lengkapnya di program Healthy Life by MNC Trijaya FM di Aplikasi RCTI+. Setelah selesai membahas proses sebelum vaksinasi dalam part 1, pembahasan kali ini di part 2 adalah apa persiapan-persiapan penting sebelum vaksinasi dilakukan.

Dengan narasumber yang sama seperti part sebelumnya, pakar imunisasi Dr. Elisabeth Jane Supardi dan peneliti Lembaga Pengetahuan Indonesia (LIPI) Win Kus Haryoto. Serta juru bicara program vaksinasi covid-19 dari BPOM yaitu Dr. Lucia Rizka Andalusia. Dalam program ini, para pendengar Trijaya FM juga dapat berpartisipasi melalui pertanyaan.

Sebagai pertanyaan pembuka langsung ditanyakan kepada Dr. Jane, “mungkin sebagian masyarakat ada yang sudah masuk dalam gelombang pertama dan kira-kira apa yang harus dipersiapkan oleh kita sebagai individu dan juga sebagai keluarga?”

Dr. Jane pun menjawab, “jadi ini kan modelnya ada sistem pendataan, sehingga orang-orang yang akan disuntik jelas siapa dan dimana domisil mereka. Itu nanti ada pendataan dengan model SMS dengan menggunakan NIK masyarakat, nah itu bisa dicek apakah kita terdaftar. Kemudian kita mendaftarkan kembali lalu kita akan memilih mau disuntik dimana itu nanti semuanya diatur. Nah jadi setiap masyarakat wajib memastikan bahwa mereka sudah terdaftar dan tau kapan dan dimana akan divaksin. Jadi kita harus mempersiapkan diri, jangan nanti malah pergi-pergi.” terang Dr. Jane.



Para narasumber juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pendengar, salah satunya ada dari Pak Nanang di Jogja, “sedikit tanya tentang pemberian vaksin apakah yang bersangkutan harus dalam keadaan sehat?”.

“Biasanya hal itu akan disesuaikan dengan kondisi mereka karena otomatis vaksin yang akan diberikan itu melihat kriteria terhadap mereka yang memiliki morbiditas atau riwayat penyakit.” Jawab Win Kus Haryoto.

Apalagi yang harus dipersiapkan sebagai penerima vaksin nantinya? Dengarkan penjelasan selengkapnya hanya di Podcast Trijaya FM Healthy Life (Part 2) eksklusif hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini:

https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3205
Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)
pixels