Lewat sang Cucu, Mamo Agil Bertekad Kembalikan Kejayaan Lagu Anak-Anak

Rabu, 03 Februari 2021 - 00:12 WIB
loading...
Lewat sang Cucu, Mamo Agil Bertekad Kembalikan Kejayaan Lagu Anak-Anak
Sebagai langkah awal, Mamo Agil menggandeng sang cucu Andrew Mamo Agil untuk kembali menghidupkan warisannya, salah satunya mengemas ulang Abang Tukang Bakso. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pencipta banyak lagu anak-anak di era 1980 hingga 1990-an, Mamo Agil kembali hadir untuk menghidupkan kejayaan lagu anak. Dia terus meluangkan ide untuk industri lagu anak-anak. Kali ini, Mamo Agil mendorong cucunya menyanyikan lagu ciptaannya sebagai bentuk keprihatinan minimnya lagu bertemakan anak-anak.

Baca juga: Dewi Sandra Ungkap Ayahnya yang Awalnya Tak Percaya Agama dan Menjadi Mualaf

Mamo Agil merupakan sosok di balik banyak lagu populer seperti Abang Tukang Bakso, Ayah Bunda, Sahabat Karib, Main Band, dan banyak lainnya. Lagu-lagu tersebut cukup akrab di telinga anak-anak era 1980-1990-an. Mamo Agil juga tercatat sebagai personel dari grup Usman bersaudara.

Memiliki segudang karya legendaris, Mamo Agil ternyata masih belum memikirkan untuk berhenti berkarya. Bahkan, 2021 menjadi tahun comeback-nya Mamo Agil untuk kembali menghidupkan lagu anak-anak yang telah lama mati. Sebagai langkah awal, Mamo Agil menggandeng sang cucu Andrew Mamo Agil untuk kembali menghidupkan warisannya, salah satunya mengemas ulang lagu Abang Tukang Bakso.

"Saya sampai sekarang tetap memiliki ide-ide untuk terus membuat lagu baru, baik lagu pop, tapi terutama juga lagu anak-anak yang kini semakin sedikit jumlah lagu dan pencipta lagunya," ungkap Mamo melalui keterangan tertulisnya, Selasa (2/2).



Era musik digital kini justru membuka jalan lebih lebar bagi Mamo untuk berkarya. Jika dulu harus mengumpulkan banyak lagu dan merekam satu album untuk menjadi kaset, kini tidak harus menunggu satu album karena dapat diluncurkan sebagai single. Pada saat yang sama, darah seni ternyata juga mengalir di keluarganya, yakni cucunya Andrew Mamo Agil, yang saat ini masih berusia 9 tahun.

Melihat cucunya mempunyai bakat bernyanyi, Mamo mencoba Andrew untuk mengisi vokal di lagu Abang Tukang Bakso. Dari situ, Mamo membuat musik beberapa lagu ciptaannya untuk dibawakan Andrew, termasuk beberapa lagu baru yang diciptakannya.

Menurut Mamo, kemajuan teknologi bisa memudahkan mendistribusikan lagu anak. Tantangan menghidupkan lagu anak-anak di tengah gempuran musik dewasa menjadi lebih mudah dihadapi.

Bersama GNP Music, Mamo menghadirkan lagu berjudul Nasihat Orang Tua yang tentunya dibawakan Andrew. "Lagu ini sendiri mengajarkan agar sebagai anak-anak selalu patuh dan mendengarkan nasihat orang tua," ucapnya.

Mamo berharap pesan-pesan positif yang disampaikan melalui lagu-lagu ciptaannya dapat memberi pengaruh yang baik kepada anak-anak Indonesia. Single baru ini sudah bisa dinikmati sejak 30 Januari lalu lewat berbagai platform musik digital.

Baca juga: Terpapar COVID-19, Audy Item: Aku Demam, Flu, Hilang Penciuman dan Batuk

Sementara, video klip lagu Nasihat Orang Tua digarap sendiri oleh putra Mamo yang juga ayah Andrew, Richie Agil.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)