Sowon Foto Bareng Manekin Nazi, Agensi GFriend Minta Maaf

Rabu, 03 Februari 2021 - 03:02 WIB
loading...
Sowon Foto Bareng Manekin Nazi, Agensi GFriend Minta Maaf
Source Music meminta maaf dan mengatakan foto tersebut diambil saat syuting video musik comeback GFriend pada November tahun lalu di sebuah kafe di Paju. / Foto: ist
A A A
SEOUL - Agensi GFriend, Source Music telah merilis permintaan maaf setelah Sowon mem-posting foto kontroversial di media sosial. Pada Minggu (31/1) lalu, Sowon mengunggah foto dirinya berpose dengan manekin yang mengenakan apa yang digambarkan sebagai seragam Nazi .

Baca juga: Yakinkan Penggemar, Suga BTS Bilang Akan Segera Kembali

Mengutip Soompi, Selasa (2/2), foto tersebut telah dihapus. Melalui pernyataan resminya, Source Music meminta maaf dan mengatakan foto tersebut diambil saat syuting video musik comeback GFRIEND pada November tahun lalu di sebuah kafe di Paju.

"Kami menyampaikan permintaan maaf kami yang terdalam atas kontroversial yang disebabkan oleh video di belakang layar artis GFriend kami untuk acara comeback dan foto-foto yang diunggah oleh Sowon di media sosial," kata Source Music.

"Pada November tahun lalu, sebuah perusahaan produksi outsourcing menyewa sebuah kafe di Paju untuk merekam video pertunjukan comeback album baru. Selain syuting untuk video di balik layar di lokasi syuting, staf kami juga mengambil beberapa foto untuk di-posting di akun media sosial artis," lanjutnya.

Pada hari pembuatan video musik , departemen yang bertanggung jawab untuk memeriksa lokasi syuting tidak menyadari masalah dengan pakaian manekin itu. Meskipun inspeksi internal dan diskusi dilakukan sebelum mengunggah video di balik layar (12 Desember) dan foto (31 Januari), mereka mempostingnya tanpa menyadari masalah tersebut.

"Kami mohon maaf karena tidak memeriksa alat peraga yang tidak pantas di lokasi syuting sebelumnya, karena tidak memeriksa konten secara menyeluruh selama proses pembuatan dan pengunggahan, dan karena tidak memperhatikan fakta sejarah dan masalah kemasyarakatan," jelasnya.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman karena video dan foto yang disebutkan di atas," sambungnya.

Bagian video yang menuai kritik dilaporkan telah diperbaiki. Sowon juga dilaporkan sangat terkejut setelah mengetahui arti dari konten fotonya dan segera menghapusnya. Dia merasa sangat bertanggung jawab atas pengunggahan foto tersebut.

Baca juga: Enggak Pede Hamil Anak Pertama, Zaskia Sungkar Ogah Stres

"Kami akan mengingat fakta bahwa konten yang kami produksi dan bagikan memengaruhi banyak orang dan akan lebih memperhatikan masalah sosial di masa depan. Kami dengan tulus meminta maaf sekali lagi kepada mereka yang terluka oleh video dan foto," tandasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)