Anak Nyaman Beraktivitas di Rumah, Pilihan Pakaian Jadi Salah Satu Kunci

loading...
Anak Nyaman Beraktivitas di Rumah, Pilihan Pakaian Jadi Salah Satu Kunci
Untuk membuat anak nyaman saat bermain hingga tidur, orangtua dapat memilihkan pakaian yang khusus dipakai di rumah. Foto Ilustrasi/Active for Live
JAKARTA - Dalam masa pandemi, tetap di rumah merupakan salah satu aksi penting untuk dapat melindungi anak sekaligus mengurangi penyebaran virus. Walau tetap di rumah, bukan berarti si kecil tidak dapat bergerak dan beraktivitas dengan riang.

Untuk membuat si kecil merasa nyaman saat bermain hingga tidur, para orangtua dapat memilihkan pakaian yang memang dikhususkan untuk dipakai di rumah. Kenyamanan merupakan kunci utama agar si kecil tetap dapat bergerak dengan leluasa. Pakaian si kecil sepatutnya fleksibel untuk menunjang berbagai gerakan yang akan mereka lakukan, baik berguling, merangkak, berjalan, maupun tidur namun tetap melindungi.

Baca Juga: Sering Sakit Kepala di Bagian Belakang? Hati-Hati Kolesterol Tinggi

Di tahun yang baru ini, Mothercare menghadirkan serangkaian pakaian rumah mulai sleepsuit, romper, bodysuit, hingga piyama yang dapat dikenakan baik itu ketika beraktivitas di siang hari ataupun tidur di malam hari. Dikatakan Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia, dalam kondisi saat ini selain gaya, kenyamanan merupakan aspek penting yang harus diperhatikan para orangtua dalam memilihkan baju bagi si kecil.



“Kami menghadirkan produk esensial untuk anak yaitu sleepsuit, romper, bodysuit dan piyama yang terbuat dari 100% cotton yang lembut dan tahan lama. Koleksi ini dirancang untuk kegiatan di rumah bagi si kecil. Menggunakan kancing bebas nikel dan tanpa label di bagian leher, sehingga si kecil tidak akan merasa terganggu atau gatal karenanya. Model dan warna yang bervariasi akan membuat keseharian si kecil semakin ceria,” kata Vasudev.

Ketika kita berbicara tentang bayi, pilihan pakaian yang paling umum dijumpai adalah sleepsuit, romper, bodysuit, dan piyama. Bagi kebanyakan ibu, semua pakaian bayi ini terlihat sama, tapi sebenarnya berbeda. Bodysuit misalnya, baju terusan tanpa penutup kaki yang biasanya berlengan pendek, panjang maupun tak berlengan. Baju model ini cocok dikenakan di siang hari ketika si kecil sibuk bermain, makan ataupun tidur siang. Di bagian bawahnya menggunakan kancing yang mudah dilepas namun tetap kuat, memudahkan ibu saat harus mengganti popok.

Ada pula sleepsuit. Sesuai namanya, pakaian ini sangat cocok untuk tidur. Pakaian tidur berlengan panjang dan menutup kaki bayi secara menyeluruh hingga ke telapak kaki ini breathable, membuat si kecil nyaman dan membantu bayi tidur dengan nyenyak. Orangtua tak perlu khawatir baju akan terbuka khususnya di bagian perut di tengah malam karena baju ini tersambung dari leher hingga kaki.



Adapun romper merupakan baju terusan yang bisa digunakan untuk tidur siang ataupun bermain. Jika sleepsuit menutup tubuh si kecil secara menyeluruh, romper berlengan pendek serta celana hingga selutut. Berbeda dengan bodysuit, sleepsuit dan romper merupakan baju terusan.

Baca Juga: Mudahnya Perawatan Kulit Dengan Aloe Vera Di Rumah, Ini Caranya!

Sedangkan piyama terbagi atas dua bagian, baju atasan yang biasanya terbuat dari kaus dan celana. Pilihan piyama Mothercare sangat bervariasi, dari warna yang muda hingga cerah, hingga corak dan aksen menggemaskan serta memberikan perlindungan ekstra dengan karet elastis di bagian tangan juga kaki.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top