Lisa Blackpink Dihujani Komentar Rasis, Blink Trendingkan Tagar #RespectLisa

Rabu, 03 Februari 2021 - 18:06 WIB
loading...
Lisa Blackpink Dihujani Komentar Rasis, Blink Trendingkan Tagar #RespectLisa
Blink memperhatikan bagaimana seorang pengguna komunitas membuat komentar kasar terhadap Lisa hanya karena berasal dari Thailand. / Foto: Twitter
A A A
SEOUL - Blink --sebutan penggemar Blackpink- telah menggunakantagar #RespectLisa di seluruh dunia, setelah Lisa Blackpink menjadi korban komentar rasis dan kebencian oleh netizen yang mengaku sebagai bagian dari fanclub.

Baca juga: Sukses Pikat Para Penonton, Season Kedua Bridgerton Segera Hadir

Serangkaian tangkapan layar dari berbagai komunitas penggemar Blackpink internasional beredar di media sosial, dan Blink memperhatikan bagaimana seorang pengguna komunitas membuat komentar kasar terhadap Lisa hanya karena berasal dari Thailand.

Grup Blink China, sebagaimana terlihat dari foto profil dan nama pengguna mereka, mengatakan hal-hal yang merendahkan tentang penampilan Lisa, dan membandingkannya dengan waria, istilah yang paling umum digunakan di Thailand saat merujuk pada seorang transgender.

Mengutip Koreaboo, Rabu (3/2), serangkaian obrolan lain, kali ini dari komunitas Turki. Di mana menunjukkan beberapa anggota Blackpink membenci keterampilan Lisa, tetapi kemudian percakapan beralih menjadi menghina Lisa dengan menggunakan orang Thailand lain sebagai alasan.

Mereka terus menghina dan meremehkan keahlian Lisa, tetapi kemudian percakapan menjadi lebih buruk, karena anggota komunitas mulai membuat klaim yang dianggap sebagai fitnah.

Baca juga: Trigger Finger Jari Serasa Terkunci, Bagaimana Mengatasinya?

Menyusul terbukanya pesan tersebut, tagar #RespectLisa telah mencapai nomor tiga di seluruh dunia, dan nomor satu di banyak negara, termasuk negara asal Lisa, Thailand. Tagar ini digaungkan untuk melindungi Lisa dari komentar rasis dan kebencian yang diterimanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)