Mank Masuk 6 Nominasi, Berikut Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe Ke-78

Jum'at, 05 Februari 2021 - 08:04 WIB
loading...
Mank Masuk 6 Nominasi, Berikut Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe Ke-78
Film biografi Amerika Serikat, Mank masuk enam nominasi sekaligus, diikuti The Trial of the Chicago 7 dengan lima nominasi. / Foto: Ilustrasi/ist
A A A
NEW YORK - Nominasi Golden Globe ke-78 telah diumumkan. Netflix memimpin nominasi televisi dan film. Film biografi Amerika Serikat, Mank masuk enam nominasi sekaligus. Diikuti The Trial of the Chicago 7 dengan lima nominasi.

Baca juga: Ini Urutan Gejala Covid-19 yang Muncul Setelah Terinfeksi

Sementara itu, di kategori televisi, drama kerajaan Netflix, The Crown memimpin dengan enam nominasi. Kemudian diikuti acara penghargaan tahun lalu, komedi Schitt's Creek dengan lima nominasi.

Chadwick Boseman , yang meninggal tahun lalu pada usia 43 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker usus besar, masuk nominasi anumerta untuk perannya dalam film Netflix, Ma Rainey's Black Bottom.

Tina Fey dan Amy Poehler akan kembali sebagai pembawa acara Golden Globe untuk kali keempat. Penghargaan untuk film dan program televisi Amerika Serikat ini akan berlangsung secara virtual pada 28 Februari 2021 serta ditayangkan NBC.

Pionir TV, Norman Lear akan menerima penghargaan Carol Burnett atas pencapaiannya seumur hidup. Sedangkan aktris sekaligus aktivis, Jane Fonda akan menerima Penghargaan Cecil B. deMille untuk kontribusinya yang luar biasa pada industri.

Baca juga: Minari Masuk Nominasi Golden Globe ke-78

Berikut daftar nominasi Golden Globe ke-78 seperti dilansir CNN, Kamis (4/2).

Best Performance by an Actor in a Television Series - Musical or Comedy

Don Cheadle - "Black Monday"
Nicholas Hoult - "The Great"
Eugene Levy - "Schitt's Creek"
Jason Sudekis - "Ted Lasso"
Ramy Youssef - "Ramy"
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)