Sandiaga Uno Banggakan Produk Desa Wisata Terong, Belitung

Jum'at, 05 Februari 2021 - 17:26 WIB
loading...
Sandiaga Uno Banggakan Produk Desa Wisata Terong, Belitung
Memasuki hari kedua kunjungan kerja di Kepulauan Bangka Belitung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji produk di Desa Wisata Terong. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Memasuki hari kedua kunjungan kerja di Kepulauan Bangka Belitung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi kearifan lokal di Desa Wisata Terong.

Dalam kunjungannya, Sandiaga menyebut Terong sebagai desa wisata kreatif yang terbentuk dari kerja sama pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten serta pelaku dunia usaha, seperti BCA, BNI, dan PLN.

Baca Juga: Bukit Peramun Jadi Desa Digital, Sandiaga Uno: Belitung Tawarkan Sensasi Luar Biasa

Sandiaga juga berharap dari sisi pemerintah daerah seperti gubernur dan bupati serta seluruh jajarannya untuk memberikan satu keberpihakan kepada pelaku ekonomi kreatif.



Sebab, kata Sandi, 97 persen lapangan kerja diciptakan oleh para pelaku UMKM dan 60 persen ekonomi ditopang oleh mereka.

"Pariwisata dan ekonomi kreatif ini saling mendukung dan saya berharap sinergi ini bisa kita terus dukung, InsyaAllah, lets go Belitung," pungkasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)