Klasik, Jam Tangan Swatch Berkolaborasi Dengan Disney dan Keith Haring

Sabtu, 06 Februari 2021 - 14:35 WIB
loading...
Klasik, Jam Tangan Swatch Berkolaborasi Dengan Disney dan Keith Haring
foto / dok Swatch
A A A
JAKARTA - Swatch memperkenalkan koleksi Disney Mickey Mouse x Keith Haring. Koleksi ini merupakan sebuah kuartet jam tangan yang terinspirasi oleh tikus ikonik yang legendaris, Mickey Mouse. Dalam rilis yang diterima SINDOnews.com, koleksi jam tangan ini terdiri dari sepasang model New Gent 41 mm, jam tangan lebih kecil 34 mm, serta jam dinding Maxi berukuran besar.Koleksi ini terinspirasi dari karya-karya Keith Haring. Haring adalah seorang seniman yang seni popnya melampaui kariernya yang sayangnya singkat. Haring terkenal karena grafiti di stasiun kereta bawah tanah Kota New York. Dia sering kali menggambarkan figur penari atau hewan secara garis besar.

Baca juga : Ayu Ting Ting Minta Maaf Terjaring Razia Ganjil Genap Kota Bogor

Haring juga merupakan pendukung seni yang dapat diakses, dan bekerja dengan Swatch pada tahun 1986 untuk membuat satu set empat jam tangan. Dia memulai debutnya bersama Pop Shop, sebuah toko di distrik Soho New York yang menjual produk terjangkau yang memuat karyanya.

Haring meninggal pada tahun 1990 pada usia 31 tahun, tetapi sekarang, sekitar tiga dekade kemudian, Swatch telah meluncurkan koleksi Haring kedua, yang dibuat bersama dengan yayasan eponim artis tersebut. Koleksi baru ini meninjau kembali karya Haring sebelumnya yang menggambarkan Mickey Mouse.

Baca juga: Peraih Oscar Film Beginners, Christopher Plummer Meninggal Dunia

Swatch unggul di jam tangan dalam desain yang funky dan warna-warna cerah, dan jam tangan Haring-Mickey Mouse mempersonifikasikannya. Fakta bahwa jam tangan tersebut menggabungkan contoh-contoh ikon seni pop tahun 1980-an membuat koleksi ini lebih menarik, lebih hemat waktu daripada cara yang terjangkau untuk mendapatkan sedikit gaya ikonik Haring.
Jam tangan dalam koleksi ini dengan cerdas meminimalkan fitur penunjuk waktu sambil memaksimalkan pekerjaan Haring, dengan waktu yang dikurangi menjadi tongkat tangan minimalis.

Selain itu, kuartet jam tangan ini memastikan bahwa ada sesuatu untuk semua orang, dengan setiap jam tangan yang berbeda dalam gaya dan ukuran, mulai dari Mickey Blanc Sur Noir yang monokromatik, hingga Mickey Eclectic yang semarak yang menampilkan motif garis merek dagang sang seniman.

Baca juga: Bunda, Begini Cara Menjaga Kualitas Udara di Rumah

Ecletic Mickey juga ditawarkan dalam ukuran ekstra besar untuk dinding dengan panjang 2,1 m dari atas ke bawah, lebih tinggi dari rata-rata. Harga untuk koleksi baru ini sejalan dengan jam tangan Swatch lainnya, meskipun sedikit lebih mahal karena royalti yang diberikan ke Keith Haring Foundation. Tapi harganya masih sangat terjangkau dan harga yang menarik, mulai dari USD 100 atau sekitar Rp1,4 juta untuk jam tangan 34 mm dan USD 500 atau sekitar Rp7 juta untuk jam dinding Maxi Eclectic Mickey.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)