Pacu Adrenalin, Ini Rekomendasi Film Gangster Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 07 Februari 2021 - 11:31 WIB
loading...
Pacu Adrenalin, Ini Rekomendasi Film Gangster Terbaik Sepanjang Masa
Salah satu adegan dalam film The Godfather tahun 1972. Foto/Paramount Pictures
A A A
JAKARTA - Film bertema gangster yang ceritanya berfokus pada sekelompok geng atau mafia yang saling memperebutkan kekuasaan, tidak kalah menarik dengan genre lain macam komedi, drama, hingga superhero. Film-film gangster justru menampilkan aksi-aksi yang lebih memicu adrenalin penonton.

Film gangster sering memperlihatkan baku hantam sesama anggota mafia, bahkan tidak jarang menampilkan adegan-adegan yang cukup sadis. Meski demikian, film bertema gangster masih bisa dinikmati karena tidak hanya jalan ceritanya menarik, tapi juga kerap melibatkan aktor Hollywood kenamaan.



Berikut adalah beberapa film bertema gangster terbaik sepanjang masa yang wajib Anda tonton.

1. The Godfather



Film kriminal yang rilis pada 1972 ini distrudarai oleh Francis Ford Coppola dan dibintangi Marlon Brando bersama Al Pacino. The Godfather secara umum dianggap sebagai salah satu film terbesar di dunia perfilman, dan juga film yang paling berpengaruh, terutama dalam film berjenis Gangster. Film ini merupakan film terlaris sepanjang masa yang pernah dibuat, dan berhasil memenangkan tiga Oscar pada tahun tersebut.

2. Snatch



Snatch adalah film yang dirilis pada 2000 oleh penulis dan sutradara asal Britania Raya, Guy Ritchie. Film ini berseting dunia kriminal di London dan memiliki dua cerita yang saling berhubungan di mana satu bercerita tentang berlian dan satu lagi tentang promotor tinju. Film ini berisikan aktor-aktor kenamaan Hollywood seperti Jason Statham, Alan Ford, Brad Pitt, Benicio del Toro, dan Vinnie Jones.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)