Tinjau Track Triathlon Series di Belitung, Sandiaga Uno: 'Spot Berenang Indah, Jalan Sepeda Mulus'

loading...
Tinjau Track Triathlon Series di Belitung, Sandiaga Uno: Spot Berenang Indah, Jalan Sepeda Mulus
Menparekraf Sandiaga Uno bersepeda di Belitung. Foto/Instagram Sandiaga Uno
BELITUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan kesiapan kawasan Belitung untuk menjadi tuan rumah ajang Indonesia Triathlon Series pada 13 Maret 2021.

Sandiaga pun melakukan mini trial Triathlon, yang diawali dengan berenang, bersepeda, hingga berlari di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang. Agenda tersebut bagian dari pengecekan kesiapan Belitung dalam menggelar event Indonesia Triathlon Maret mendatang.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Babel Venue Terbaik untuk Indonesia Triathlon Series 2021

Triathlon merupakan olahraga kombinasi yang dilakukan secara terus-menerus, mulai berenang, bersepeda, dan berlari. Sandiaga melakukan trial Triathlon dengan beberapa atlet lokal yang diawali dengan berenang sejauh 350 meter di salah satu pantai yang berada di Kepulauan Bangka Belitung itu. Lalu dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 33 kilometer dan terakhir berlari sejauh kilometer di kawasan KEK Tanjung Kelayang.



Seluruh rangkaian dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiplin. "Kita ada di halfway point, triathlon trial ini, saya bersama Pak Kadis dan teman-teman triathlon series dan beberapa atlet lokal, tadi sudah mencoba track-nya dari Tanjung Kelayang berputar-putar sampai ke Tanjung Tinggi, lalu berputar di Klenteng Sijuk," ujar Sandiaga kepada wartawan.

Tak hanya itu, Sandiaga juga menilai bahwa spot berenang di Belitung ini sangatlah indah. Airnya jernih dan cukup menantang arus pantainya.

Baca Juga: Mau Wisata Alam di Jakarta, ke Sini Saja!



"Dan bisa menjadi testimoni bahwa di swim lake ini adalah swim lake terbaik karena airnya sangat jernih, cukup menantang arusnya, dan pantainya putih. Untuk sepeda salah satu terbaik, walaupun angin menerpa kencang, tapi jalanannya sangat mulus," tutur Sandi.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top