Tips Pilih Skin Care yang Tepat Agar Kulit Wajah Tetap Sehat

Minggu, 07 Februari 2021 - 19:19 WIB
loading...
Tips Pilih Skin Care yang Tepat Agar Kulit Wajah Tetap Sehat
Agar kulit wajah tetap sehat, sebaiknya berhati-hatilah saat memilih produk skin care. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Produk skincare atau produk perawatan kulit wajah telah menjadi kebutuhan saat ini. Tak hanya wanita, para pria pun sudah ikut mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah.Sejalan dengan itu, kini bermunculan produk-produk skincare lokal di pasaran dengan harga yang beragam. Banyak produsen yang mengeluarkan jenis skincare dengan khasiat-khasiat yang menjanjikan, bahkan ada pula produsen dengan latar belakang bukan medis.

Namun demikian, kita harus jeli dengan produk skincare yang ditawarkan. Alih-alih ingin wajah kita terlihat fresh, justru wajah menjadi rusak atau bermasalah karena salah beli.Pakar kecantikan dan anti aging dari Cyn Clinic, dr. Cynthia Jayanto M.Biomed(AAM) menjelaskan, ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar seseorang tidak salah memberi produk skin care dan bisa menghindari risiko wajah bermasalah :

Baca Juga : Walau Tampak Sederhana, Sepatu Flat Lesti Kejora Ini Harganya Rp11 Juta

1. Pahami Jenis Kulit Sendiri

Sebelum membeli suatu produk skincare, sebaiknya kamu perlu mengenali jenis kulit kamu terlebih dahulu. Karena setiap orang memiliki jenis kulitnya masing-masing, apakah itu jenis kulit normal, cenderung berminyak, cenderung kering, atau sensitif.

2. Kenali Keluhan Kulit

Untuk bisa menemukan produk yang tepat, kamu bisa mengidentifikasi dengan keluhan kulit yang biasa dialami. Sejauh ini apa keluhan kulit yang kamu rasakan? Apakah berjerawat, kusam, kering gatal, atau pigmen warna tidak merata.

3. Carilah Produk Skincare yang Sesuai dengan pH Kulit

Cara untuk mengeceknya ialah dari rangkaian produk skincare harus bisa menghasilkan pH yang seimbang di kulit wajah. Bukan rangkaian produknya semua membuat kulit jadi kering. Atau bahan baku dari rangkaian produknya malah membuat kulit tambah berminyak. "Jadi, dalam sebuah skincare ada istilahnya 'pedang' dan 'tameng'. Pedang itu sifat bahan baku yang tajam memiliki pH terlalu basa, tameng sebagai pelindung memiliki pH yang normal. Nah di dalam produk skincare perlu ada keduanya, supaya terjadi kondisi kulit yang sehat dan pH-nya normal," papar dr Cyhntia.

4. Sesuaikan dengan Suhu Kulit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)