Benarkah Menikah di Usia Matang Menghindarkan dari Perselisihan Rumah Tangga?

Senin, 08 Februari 2021 - 15:43 WIB
loading...
Benarkah Menikah di Usia Matang Menghindarkan dari Perselisihan Rumah Tangga?
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Memiliki keluarga bahagia dan rukun adalah idaman banyak orang. Namun untuk menikah tentu diperlukan bekal di antaranya kesiapan mental.

Banyak yang mengaitkan kesiapan mental itu dengan usia. Apakah benar syarat untuk menikah harus memandang usia?



Kevin Hendrawan sebagai orang yang belum menikah di program DUA SISI mengajak dua orang untuk berbincang-bincang seputar pernikahan. Ada Cassey Lewakabessy yang menikah di usia yang cukup muda dan Khaerudin yang menikah di usia yang sudah cukup matang. Dalam program ini, Kevin berbincang-bincang seputar arti pernikahan bersama dua orang tersebut.

Cassey memutuskan menikah di usia muda. Saat itu karena merasa sudah memiliki kecocokan dengan sang istri. Selain itu, setelah mengarungi berbagai lika-liku kehidupan, diputuskanlah saat berusia 23 tahun itu dia menikah.

“Waktu itu gue kenal istri gue udah lama, ngerasa udah saling mengenal juga jadi ngerasa ya itu waktunya udah pas. Karena melalui proses hidup yang naik turun juga, akhirnya menemukan sepertinya ini waktu yang pas untuk menikah,” ungkap Cassey tentang keputusannya menikah di usia yang cukup muda.

Selain itu Kevin sempat menanyakan kepada Cassey dan Khaerudin apakah semakin dewasa seseorang juga memengaruhi kehidupan rumah tangga. Khususnya dari segi hubungan dengan istri apakah lebih sering bertengkar atau tidak.

“Bener nggak semakin orang itu nikah di usia yang dewasa dia lebih mampu menghadapi masalah dalam rumah tangga?” tanya Kevin.



“Dalam rumah tangga pasti ada sih cekcok, tapi balik lagi ke pribadinya dan komitmen juga bagaimana menyelesaikannya,” jawab Khaerudin, yang mengaku menikah tanpa melakukan proses pacaran.

Wah seru banget ya obrolan DUA SISI kali ini? Buat yang pengin tahu lebih detail terkait pernikahan dari sudut pandang laki-laki, yuk tonton DUA SISI bersama Kevin di YouTube channel Kevin Hendrawan sekarang!

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)