Kaka Slank Sebut Melisa Bikin Lagu Tradisional Jadi Mahal

Senin, 08 Februari 2021 - 23:30 WIB
loading...
Kaka Slank Sebut Melisa Bikin Lagu Tradisional Jadi Mahal
Fitri dan Melisa mendapat 5 standing ovation dari para juri ketika memberi warna baru pada lagu daerah yang dinyanyikannya di Indonesian Idol Spesial Seasons. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Fitri dan Melisa mendapat 5 standing ovation dari para juri ketika memberi warna baru pada lagu daerah yang dinyanyikannya di Indonesian Idol Spesial Seasons yang disiarkan langsung RCTI dari studio RCTI+, Jakarta Barat, Senin (8/2) malam.

Melisa nampaknya mengulang sukses penampilannya minggu lalu yang sempat viral. Demikian kali ini saat membawakan Los Dol yang dipopulerkan Denny Caknan.



"Ternyata tradisional musik bisa dibuat elegan. Aku tidak tahu lagu ini, tapi aku bisa suka lagu ini karena kamu bawakan secara elegan. Nah, harusnya milenial atau generasi Z bisa jadikan kamu panutan karena berhasil membuat lagu tradisional jadi mahal dan elegan," puji Kaka.

"Aku kenal Denny Caknan, tapi belum pernah dengar lagu utuh dia. Pas diawal ketika dibawakan apa bener aransemen begini. Itu kayak lagu Italia dari Sarah Brightman, bikin orang kecanduan terus dan bukan dangdut jadi lebih mahal dan kelas, tapi internasional," sambung Judika.

Sebelumnya, Fitri Novianti yang menyanyikan Bujangan hadir dengan karakter suara dan interpretasi yang berbeda. Juara 3 The Voice 2016 ini merubah aransemen lagu itu menjadu musik funk soul hingga mendapat 5 standing ovation.

"Ini pecah luar biasa versi kamu bawakan lagu Bujangan raja Dangdut Rhoma Irama dengan aransemen yang gak gampang, tapi disikat kamu hafal semua lirik persis karena nada sama notasi beda, kamu bisa hafal dan enjoy sehingga lagu ini jadi versi milikmu feel enak dan sejauh ini kamu yang terbaik," kata Judika.



Maia Estianty pun memuji penampilan Fitri dengan mengatakan Bujangan versi Fitri begitu luar biasa, dimana lagu dangdut di aransemen dengan funk soul.

"Cara dia (Fitri) nyanyi dari minggu ke minggu berbeda dan orang Indonesia enggak banyak suka gaya seperti Fitri karena sukanya penyanyi yang simpel, meski caramu enggak banyak penyanyi bisa, walau enggak banyak vote, aku bangga sama cara gaya nyanyimu," puji Maia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)