3 Mahasiswa Indonesia Akan Berlaga di Kompetisi Internasional UFLL

Rabu, 10 Februari 2021 - 03:50 WIB
loading...
3 Mahasiswa Indonesia Akan Berlaga di Kompetisi Internasional UFLL
Ajang kompetisi business case Unilever Future Leaders League (UFLL) 2020 telah memilih para pemenangnya. Foto/Unileverfllid.com
A A A
JAKARTA - Ajang kompetisi business case Unilever Future Leaders League (UFLL) 2020 yang dihelat PT Unilever Indonesia telah memilih para pemenangnya. Tiga pemenang di kategori individual akan dikirim ke kompetisi serupa di tingkat internasional sebagai wakil Indonesia.

Predikat National Winner UFLL diraih oleh tim yang beranggotakan Nathanael Sigit dari Institut Teknologi Bandung serta Natasha Angela Halim dan Adela Kezia dari Universitas Parahyangan. Selanjutnya First Runner Up dimenangkan oleh tim yang beranggotakan Yunadian, Gregorius Axel, dan Raihana Syahrani dari Universitas Padjadjaran. Sementara Second Runner Up dimenangkan oleh tim yang terdiri dari Aloysia Elva Ardina, Gerald Giovanni, dan Lydia Seoul Lee dari Universitas Indonesia.



Dari ketiga tim tersebut, tiga pemenang individu juga telah terpilih untuk kesempatan mendapatkan kursi emas di ajang Global Final Round UFLL. Tiga pemenang yang mewakili Indonesia di ajang internasional itu adalah Nathanael Sigit, Yunadian, dan Aloysia Elva Ardina.

UFLL adalah sebuah kompetisi business case global yang menantang mahasiswa mencari solusi kreatif untuk kemajuan bisnis, memberikan manfaat bagi masyarakat, sekaligus mengembangkan potensi diri. Selain itu, UFLL bertujuan mempersiapkan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk menjadi pemimpin bisnis di masa depan. Kompetisi ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Unilever untuk terus mendorong semangat dan potensi dari talenta muda Indonesia, meski di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung.

“Di tengah berbagai tantangan yang dihadapi saat ini, Unilever Indonesia tidak hanya bertekad menumbuhkan bisnis, tetapi juga ingin terus menumbuhkan bibit-bibit pemimpin masa depan yang berwawasan, mampu bersaing di kancah global, serta memiliki purpose yang kuat sehingga dapat selalu membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya," kata Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia Willy Saelan melalui siaran resminya belum lama ini.

Pertama kali dilaksanakan pada 2013, UFLL merupakan agenda Unilever global tahunan kerap ditunggu-tunggu para mahasiswa. Mahasiswa Indonesia terbukti memiliki potensi yang luar biasa. Sejak diadakan pertama kali, Indonesia adalah satu-satunya negara yang pernah menjadi Global Winner sebanyak dua kali, yaitu di tahun 2013 dan 2019.

Situasi pandemi tidak menyurutkan minat para talenta muda bangsa untuk tetap berkreasi dan antusias berpartisipasi. Tahun ini, UFLL diselenggarakan lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya karena pendaftaran dilakukan dalam bentuk tim beranggotakan 3 orang. Sebanyak 2.133 tim yang terdiri lebih dari 6.300 orang telah mendaftar di ajang berskala internasional ini. Melalui proses seleksi yang ketat, terpilihlah 3 tim dan 3 individu sebagai pemenang.



Tahun ini UFLL mengusung tema “Change Makers” yang mendorong para peserta untuk menjadi penggerak perubahan yang dapat membawa kebahagiaan melalui produk-produk Unilever. Sesuai tema, para peserta diajak untuk dapat menyebarluaskan harapan dan optimisme kepada masyarakat dan lingkungan. Mereka ditantang untuk menjadi #AgentOfHappiness dengan memecahkan studi kasus salah satu brand Unilever, yakni Wall’s.

Para peserta dibekali dengan 5 hari pelatihan dan mentoring langsung dari para leaders Unilever Indonesia menggunakan pertemuan jarak jauh. Melalui pelatihan ini, 30 finalis berhasil memunculkan berbagai ide inovatif dan kreatif yang dapat membantu Wall’s untuk menebarkan kebaikan secara lebih luas. Pada hari terakhir program UFLL 2020, mereka menuangkan pengalaman dan pembekalan yang mereka terima dalam presentasi ide bisnis yang juga menjadi puncak perhelatan acara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)