Dorong Pelestarian Alam Indonesia, Citra Luncurkan #LestarikanCantikIndonesia

Kamis, 11 Februari 2021 - 00:11 WIB
loading...
Dorong Pelestarian Alam Indonesia, Citra Luncurkan #LestarikanCantikIndonesia
Melalui gerakan #LestarikanCantikIndonesia, Citra menggandeng berbagai komunitas lokal untuk melakukan upaya pelestarian alam di beberapa destinasi wisata. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Citra meluncurkan gerakan #LestarikanCantikIndonesia dan bekerja sama dengan berbagai komunitas lokal untuk melakukan upaya pelestarian alam di beberapa destinasi wisata. Gerakan ini juga disertai dengan peluncuran rangkaian produk edisi terbatas Citra Cantik yang terinspirasi dari kecantikan alam di Raja Ampat, Gunung Bromo, dan Bali.

Baca juga: Ayu Ting Ting Tampak Lebih Cantik dan Fresh dengan Gaya Rambut Barunya

"Gerakan #LestarikanCantikIndonesia merupakan perwujudan dari purpose Citra dan menjadi langkah awal bagi kami untuk dapat berkontribusi dalam menjaga kecantikan alam Indonesia," kata Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono saat jumpa pers, Rabu (10/2).

Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Nia Niscaya memaparkan, kecantikan alam Indonesia telah menjadi daya tarik pariwisata bagi banyak turis lokal maupun mancanegara. Dengan adanya pandemi, pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata.

"Yang berfokus pada aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan berkelanjutan, ekonomi kreatif, dan pembangunan infrastruktur. Hal ini kami lakukan agar para pelaku pariwisata lokal dapat beradaptasi dan menggerakkan roda perekonomian sambil memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan wisatawan," tutur Nia.

Sebagai bentuk perwujudan gerakan #LestarikanCantikIndonesia, Citra akan melakukan kegiatan pelestarian alam secara bertahap di sepanjang tahun ini yang meliputi penanaman koral di Raja Ampat bekerja sama dengan komunitas Terangi (Terumbu Karang Indonesia), penanaman pohon di Gunung Bromo yang bermitra dengan National Geographic Indonesia melalui SayaPilihBumi bekerja sama dengan Forum Sahabat Gunung, serta penanaman mangrove bersama komunitas Seasoldier.

"Potensi dari kecantikan alam Indonesia sangat luar biasa, terutama di beberapa destinasi wisata yang dikenal luas hingga mancanegara seperti Bali, Raja Ampat, Gunung Bromo dan ragam keindahan destinasi di Indonesia lainnya. Penting sekali bagi kita semua untuk menyadari bahwa kita semua punya tanggung jawab untuk bisa melestarikan kecantikan alam Indonesia," ujar Editor in Chief National Geographic Indonesia, Didi Kaspi Kasim.

Baca juga: Pasar Seni Sukawati Bali dengan Wajah Baru Resmi Beroperasi

Sementara itu, peluncuran produk yang terinspirasi dari kecantikan alam di Raja Ampat, Gunung Bromo, dan Bali ini terdiri dari tiga rangkaian produk utama yaitu Marine Collagen, Volcanic Clay, dan Cocoa dengan kemasan yang dapat di daur ulang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)