Jelang Long Weekend Imlek, Ini Tips Staycation Aman dan Sesuai Bujet

Jum'at, 12 Februari 2021 - 00:19 WIB
loading...
Jelang Long Weekend Imlek, Ini Tips Staycation Aman dan Sesuai Bujet
Pada periode new normal seperti saat ini, mayoritas masyarakat lebih memilih melepaskan penat dengan cara yang aman, yaitu staycation. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat (12/2), akan menjadi liburan panjang atau long weekend. Dan momen libur panjang ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan singkat. Pada periode new normal seperti saat ini, mayoritas masyarakat lebih memilih melepaskan penat dengan cara yang aman, yaitu staycation.

Baca juga: Bantu Pekerja Pariwisata di Bali yang Terkena PHK, Menparekraf Sandi Siapkan Padat Karya Senilai Rp186 M

Tidak heran, menikmati liburan dengan mode staycation pun belakangan semakin populer. Jika ingin mencoba staycation, enam tips di bawah ini dapat membantu untuk memastikan agar Anda tetap aman, terlindungi, dan tentunya pas di kantong.

1. Cek bujet yang bisa dikeluarkan untuk staycation

Pastikan keuangan seperti tabungan dan dana cadangan aman, minimal hingga 3 bulan ke depan. Jangan sampai memaksakan pengeluaran yang besar di masa seperti sekarang. Carilah hotel yang sesuai dengan kemampuan Anda. Banyak hotel budget yang memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan hotel berbintang lainnya.

2. Sesuaikan dengan tipe traveling

Cek kembali apakah Anda akan menikmati staycation seorang diri, bersama pasangan, teman, atau keluarga. Hal ini penting untuk memilih hotel yang ingin dipesan. Sebagai contoh, hotel dengan fasilitas anak akan lebih tepat ketika berlibur bersama keluarga yang masih memiliki anak kecil. Namun, jika ingin staycation bersama pasangan, akan lebih tepat mencari hotel yang memiliki suasana romantis.

3. Cek apakah sudah menerapkan protokol kesehatan

Poin ini menjadi yang paling penting. Di masa new normal seperti saat ini, kebersihan dan keamanan menjadi faktor utama ketika beraktivitas di luar. Pastikan hotel pilihan Anda sudah berlabel clean and safe stay.

4. Riset terlebih dahulu mengenai lokasi dan fasilitas hotel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3454 seconds (0.1#10.140)