Jelajah Imlek Hoki di Berbagai Kota di Tanah Air

Jum'at, 12 Februari 2021 - 04:16 WIB
loading...
A A A
3. Medan

Kota destinasi ini sangat terkenal sebagai tempat di mana Komunitas Tionghoa berkembang dengan pesat. Bahkan kota Medan mempunyai acara tahunan bernama Gebyar Imlek Fair di mana pengunjung dimanjakan dengan beragam kuliner dan pertunjukan khas Imlek. Masyarakat dapat menjelajah Museum Tjong A Fie Mansion. Bagi yang ingin mendekatkan diri dengan alam, ragam pilihan berpetualang dapat ditemukan di Rahmat International Wildlife Museum and Gallery atau Pemantang Siantar Zoo, tentunya dengan harga terjangkau.

4. Semarang

Semarang mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yaitu Kelenteng Sam Poo Kong yang bermakna literal “gua tiga orang sakti”. Klenteng ini merupakan lokasi bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He. Kompleks Sam Po Tong berada di daerah Simongan, sebelah barat daya Semarang. Selain ini, rekomendasi destinasi lainnya adalah Tentrem on Ice, atau Saloka Theme Park.

Baca juga: Jelang Long Weekend Imlek, Ini Tips Staycation Aman dan Sesuai Bujet

5. Surabaya

Di Surabaya, Anda bisa berkunjung ke Kelenteng Hong Tiek Hian untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan kelenteng tertua di kota Surabaya. Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan. Anda dapat mengunjungi Kya-kya Kembang Jepung untuk menikmati surga wisata kuliner khas etnis Tionghoa maupun jajaran kelezatan kuliner mancanegara penuh cita rasa.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)