Agnez Mo Pilih Merayakan Imlek Bersama Keluarga

Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:13 WIB
loading...
Agnez Mo Pilih Merayakan Imlek Bersama Keluarga
Agnez Mo merayakan Tahun Baru Imlek 2021 dengan menjalani tradisi bersama keluarganya dengan makan bersama sebagai bentuk syukur pada Tuhan. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Agnez Mo merayakan Tahun Baru Imlek 2021 bersama dengan keluarga besarnya. Tradisi yang dijalaninya, yakni dengan makan bersama sebagai bentuk syukur pada Tuhan.

Di Instagram, beredar video Agnez Mo bersiap memakan panganan khas Imlek yang disajikan di tempat besar. Makanan itu nantinya dilahap oleh banyak orang bersama-sama.



Agnez Mo terlihat mengenakan busana merah menyala dengan detail gliter di bagian body-dressnya. Rambutnya dia tata sederhana, hanya dibelah tengah dan diikat simple. Riasan wajahnya pun tak berlebihan, sederhana tapi tetap anggun.

Dalam adat Tionghoa, ritual makan bersama itu disebut dengan duan yen fan. Tradisi ini bahkan dianggap lebih berharga dibandingkan angpao yang juga sangat identik dengan Imlek.

Aji Chen Bromokusumo, Sekjen Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia dan Kepala Kajian Riset dan Budaya, menjelaskan bahwa Imlek memang identik dengan makan bersama. Ritual itu secara tidak langsung melambangkan rasa syukur dan harapan baru di tahun yang akan datang.

"Di China sendiri, perayaan ini juga melambangkan rasa syukur para petani dalam menyambut musim tanam atau musim semi," ceritanya pada MNC Portal, belum lama ini.



Kepercayaan lain mengenai makan bersama itu pun dimakna lebih mendalam. Ya, tradisi itu mengharuskan semua orang duduk sama rendah, berdekatan, dan memakan makanan yang sama tanpa perbedaan. Itu menandakan bahwa semua manusia setara.

Terlepas dari perayaan makan bersama Agnez Mo menjelang Tahun Baru Imlek, netizen salah fokus dengan kehadiran sosok sang ayah yang jarang terekspos kamera. Adalah Ricky Muljoto, dia tampak hadir di samping Agnez meski tak ikut mengambil bagian dari makan bersama.

Pria tersebut hanya duduk melihat anak tercintanya bahagia makan bersama. Wajah Ricky pun membuat netizen bertanya-tanya, karena terlihat seperti tak ikut bahagia, berbeda dengan raut wajah Agnez yang sumringah sekali.

"Papinya Queen senyum-senyum sendiri melihat kelakuan anak-anaknya," komen @adeliamita**.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)