Menparekraf Sandi Optimistis Produk Ekraf Cokelat Indonesia Bisa Mendunia

Jum'at, 12 Februari 2021 - 20:57 WIB
loading...
Menparekraf Sandi Optimistis Produk Ekraf Cokelat Indonesia Bisa Mendunia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno optimistis produk ekonomi kreatif berbahan cokelat bisa mendunia. / Foto: Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno optimistis produk ekonomi kreatif berbahan cokelat bisa mendunia.

Baca juga: Pulihkan Pariwisata, Menparekraf Sebut Perlu Ada Inovasi dan Kolaborasi

"Saya membayangkan, pod cokelat ini bisa menjadi brand dan bisa saya temui di New York, London dan kota lain," ungkap Menparekraf Sandi ketika mengunjungi Pod Chocolate Factory and Cafe di Tabanan, Bali, Jumat (13/2).

Menurutnya, Indonesia sudah mempunyai destinasi dunia lengkap dengan atraksi wisata, seni dan budayanya. Hal tersebut akan terasa lebih sempurna jika Indonesia juga memiliki produk ekonomi kreatif yang mendunia.

Apalagi Indonesia saat ini menjadi produsen cokelat terbesar ketiga di dunia. Ini menjadi modal besar yang bisa dikembangkan menjadi potensi luar biasa.

Selain cokelat, Sandi menyebut produk ekonomi kreatif nasional yang berpotensi mendunia adalah spa. "Saya bayangkan bisa menemukan spa dan aroma terapi ketika turun di Hongkong," harapnya.

Baca juga: Berkali-kali Kunjungi Danau Toba, Begini Alasan Menparekraf Sandiaga Uno

Sandi sendiri siap membantu agar produk ekonomi kreatif bisa go internasional. "Pemerintah harus bisa menangkap apa yang dibutuhkan pelaku. Jangan malah membuat kebijakan yang tidak nyambung dengan apa yang diinginkan mereka," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)