Rekomendasi 3 Film Bertema Saham dari MNC Sekuritas, Masukkan ke Playlist Kamu!

loading...
Rekomendasi 3 Film Bertema Saham dari MNC Sekuritas, Masukkan ke Playlist Kamu!
Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan MNC Group, MNC Sekuritas merangkum rekomendasi film yang dapat kamu tonton di akhir pekan. / Foto: ist
JAKARTA - Investor cerdas bisa belajar saham dari mana saja. Kamu bisa ikut kelas edukasi saham yang kini banyak digelar secara online atau melalui cara yang menyenangkan, seperti membaca buku atau menonton film .

Baca juga: Vision+ Originals Skripsick Episode 5 & 6 Petualangan Chara dan Bunga Saat KKN Dimulai!

Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan MNC Group, MNC Sekuritas merangkum rekomendasi film yang dapat kamu tonton di akhir pekan. Penasaran? Berikut ini 3 film yang cocok untuk masuk playlist kamu untuk belajar berinvestasi saham.

1. The Pursuit of Happyness (2006)





Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Jaden Smith ini bercerita tentang kisah nyata seorang pialang saham sukses bernama Chris Gardner yang hidup di apartemen kecil bersama anaknya, Christopher. Pada suatu waktu, Chris bertemu dengan seorang yang memarkirkan Ferrari merahnya.

Chris bertanya mengenai pekerjaan orang tersebut yang dijawab dengan pialang saham. Chris kemudian melamar di perusahaan sekuritas dan menjadi pialang saham. Perusahaan itu memberikan pendidikan selama 6 bulan untuk menjadi calon pialang saham dan hanya akan memilih 1 orang yang berhasil.

2. Wolf of Wall Street (2013)



Film ini merupakan film yang bercerita tentang Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio), seorang pialang saham yang bersama dengan rekan-rekannya menjadi kaya di era tahun 1980-an. Mereka menjadi kaya dengan cara menjual saham gorengan pada banyak orang yang tidak mengerti tentang saham.



Ia menyadari bahwa ia memiliki kemampuan membual yang baik sehingga mengajak rekannya untuk melakukan teknik pump and dump. Di film ini, teknik ini kemudian
dijelaskan secara lebih detail dan mendalam.

3. The China Hustle (2017)



Setelah ekonomi Amerika ambruk di tahun 2008, banyak pihak hanya menunggu dan melihat situasi. Namun, tidak butuh waktu lama untuk China pada akhirnya bisa bangun dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi baru dunia.

Perusahaan-perusahaan China kemudian melakukan merger dengan perusahaan lokal Amerika yang sudah kolaps tapi masih terdaftar di bursa saham Wall Street. Semula harga saham berkisar di USD 1-5 dolar per lembar, namun setelah merger harganya pun meningkat puluhan kali lipat.

Baca juga: Selain Bintang Utama, Kim Jung-hyun Juga Jadi Penyanyi Lagu OST Mr. Queen

Jika kamu tertarik untuk menjadi nasabah baru MNC Sekuritas setelah menonton film tersebut, informasi selengkapnya ada di: bit.ly/NasabahBaruMSEK . Jika kamu adalah nasabah bank BCA dan memiliki e-KTP, buka rekening saham secara full online melalui aplikasi MNC Trade New.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top