Ini Koleksi Tas Hermes Ratusan Juta Punya Amanda Manopo dan Mantan Bapak Menteri

Sabtu, 13 Februari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Ini Koleksi Tas Hermes Ratusan Juta Punya Amanda Manopo dan Mantan Bapak Menteri
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Hermes menjadi merek tas yang sering dipakai para selebriti papan atas Indonesia seperti Amanda Manopo , Prilly Latuconsina, Nagita Slavina , hingga Shandy Purnamasari.

Menurut YCG Investments President, Brian Yacktman, tas Hermes pertama kali dibuat di Jerman oleh Thierry Hermes. Ia meluncurkan merek Hermes untuk publik bertempat di The Grands Boulevards of Paris di tahun 1837.

“Pemerintah Perancis memberi pujian terhadap merek Hermes karena telah memenangkan kontes Exposition Universelle pada tahun 1855 dan kembali meraih medali emas pada kontes tersebut di tahun 1867,” ujar Yacktman seperti dilansir dari foxbussines.com.

Baca juga : Pandemi Belum Berakhir, Ini Saran Ahli Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Yacktman menambahkan, tas ini mulai dipasarkan dan berkembang di kalangan kaum sosialita di tahun 50-an. Produk-produk keluaran Hermes pun meledak di pasaran dan Hermes menjelma menjadi salah satu merek tas yang populer di dunia.
Seperti halnya perhiasan dan pakaian. Tas Hermes juga menjadi simbol status untuk menunjukkan kekayaan dan kemakmuran seseorang. “Jadi bisa dibilang kalau pemakai tas Hermes ingin menunjukkan strata sosialnya pada orang-orang,” ujar Yacktman.

Para pemakai tas Hermes tidak memakainya hanya untuk membawa barang-barang. Melainkan telah menganggap tas Hermes sebagai barang bernilai seni tinggi yang patut untuk dijaga dan dirawat setiap saat.

Baca juga : Pertama Kalinya, Kolaborasi Simone Rocha dan H&M Rilis Koleksi Anak

Untuk alasan itu beberapa selebriti Indonesia bahkan mengoleksi tas Hermes. Tas Hermes yang menjadi favorit banyak selebriti Indonesia adalah produk Hermes Birkin dan Hermes Kelly. Harganya berkisar dari ratusan hingga miliaran rupiah.

Dalam informasi yang dilansir dari akun Instagram Amanda’s Manopo Fashion, perempuan yang baru berusia 21 tahun ini memiliki beragam jenis tas Hermes tapi yang menjadi model tas favorit Amanda adalah tas Hermes Birkin. Saat bersantai di sebuah kafe, Amanda tampak terlihat mengenakan tas Hermes model Hermes Birkin 25 Etoupe Togo Paladium Hardwear Handbag. Tas berwarna cokelat ini dibandrol dengan harga fantastis sekitar Rp309 juta.

Baca juga : Ingin Make Over Kamar dengan Budget Minim? Begini Caranya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1325 seconds (10.101#12.26)