Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Promosikan Pariwisata lewat Film

Minggu, 14 Februari 2021 - 01:48 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Promosikan Pariwisata lewat Film
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bakal mempromosikan pariwisata melalui medium film. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bakal mempromosikan pariwisata melalui medium film. Langkah ini dinilai memiliki tingkat efektivitas yang tinggi. Hal itu diungkap setelah bertemu Deborah Gabinetti, Founder of Balinale International Film Festival sekaligus inisiator film Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts pada 2010.

"Debora ini 20 tahun lalu pindah ke Indonesia, Jakarta dulu terus ke Bali. Dia adalah yang menginisiasi film Eat Pray Love," kata Sandiaga.



Sandiaga mengatakan, sejak adanya film Eat Pray Love, pariwisata Bali makin dilirik masyarakat dunia. Bahkan, tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting dimanfaatkan masyarakat sekitar sebagai peluang usaha untuk membuka lapangan kerja.

Kontribusi Deborah dianggap memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang telah banyak menciptakan lapangan kerja, mulai pembuatan film hingga dampaknya hingga saat ini.

"Jadi dia punya projek lainnya yang akan datang. Kita doakan bisa sesukses Eat Pray Love supaya mengangkat pariwisata dan menciptakan lapangan kerja serta industri film lokal," ujar Sandiaga.



Sementara, Debora mengaku senang bisa berkontribusi pada kemajuan pariwisata Indonesia. Menurutnya promosi pariwisata Indonesia melalui medium film selalu efektif dilakukan.

"Semoga projek selanjutnya bisa sukses dan bisa berdampak pada pariwisata, menciptakan lapangan kerja serta mengangkat industri film lokal," kata Deborah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)