Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi Beri Pesan Positif lewat Single Semua Akan Berakhir

Minggu, 14 Februari 2021 - 16:55 WIB
loading...
Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi Beri Pesan Positif lewat Single Semua Akan Berakhir
Grup musik Kerabat Kerja bekerja sama dengan Ifan Ohsi merilis single baru. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup musik Kerabat Kerja kembali merilis single. Band yang dikenal sebagai pengiring musisi Fiersa Besari serta telah meluncurkan EP pada 2019 dan empat single semenjak Fiersa rehat bermusik ini menunjukkan konsistensi serius untuk mengenalkan dan menyebarkan karya mereka.

Dalam satu tahun terakhir, Kerabat Kerja terbilang produktif setelah merilis 4 single pada 2020. Band yang digawangi Dika Kusuma (vokal), Dikuy Astapradja (gitar), Ricky Ramadhan (bass) dan Budi Tjahjana (drum) ini menggandeng penyanyi Ifan Ohsi untuk berkolaborasi pada single kelima mereka. Single tersebut menceritakan tentang betapa sulit seseorang untuk berdamai dengan diri sendiri. Setiap manusia punya dua sisi di dalam hidupnya yakni sisi positif dan negatif.



Bisa dikatakan bukan hal mudah untuk menyatukan kedua sisi tersebut dalam lagu bertajuk Semua Akan Berakhir ini. Dikuy mengisahkan bagaimana sisi positif berkembang dan memberikan energi kuat untuk membangun diri sendiri saat seseorang sedang ada di titik terendah dalam hidupnya.

Dika menambahkan, proses penggarapan single ini sempat terkendala jarak karena bandnya dan Ifan tinggal di kota berbeda. Bahkan saat timeline sudah terbentuk dan waktu rekaman hanya menghitung hari, beberapa kota memberlakukan PSBB.

"Awalnya rekaman yang direncanakan di Bandung akhirnya harus dilakukan di kota masing-masing. Ada hal baru dan menarik memang bekerja sama pada situasi pandemi dan lintas kota," kata Dika.

Untuk Kerabat Kerja, ini adalah kali pertama mereka berkolaborasi sebagai band yang merilis karya. Beda halnya dengan Ifan Ohsi yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Aska Rocket Rockers dengan single Rasakan Dunia yang didedikasikan untuk orang orang bisu tuli dan akhirnya Aska mengenalkan Ifan pada Kerabat Kerja.

Hadirnya vokal Ifan dalam single lagu ini terdengar berbeda dengan lagu Kerabat Kerja sebelumnya. Dengan sentuhan karakter suara khasnya, Ifan berhasil melebur bersama Dika.



"Senang akhirnya bisa kerja sama dengan Kerabat Kerja dari awal bikin single buat org bisu tuli aku pengin ada project solo yang harus berikan positif vibe di mana pesan dari lagu yang dibawa juga positif, meski Kerabat Kerja dikenal dengan lagu galau," ungkap Ifan.

Single Semua Akan Berakhir dari Kerabat Kerja featuring Ifan Ohsi sudah bisa didengarkan melalui platform digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, dan lain sebagainya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)