Tips Bikin Cemilan Kacang Telur, Bahan Utamanya Terigu dan Telur

Senin, 15 Februari 2021 - 06:06 WIB
loading...
Tips Bikin Cemilan Kacang Telur, Bahan Utamanya Terigu dan Telur
Kacang telur merupakan camilan sederhana namun nikmat. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Bahannya pun cukup sederhana dan mudah dibuat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kacang telur merupakan camilan sederhana namun nikmat. Rasanya yang gurih berpadu dengan tekstur yang renyah membuat siapa saja ketagihan. Untuk membuatnya, Anda hanya membutuhkan kacang tanah, terigu dan telur.

Camilan ini cocok banget dijadikan teman nonton TV atau bersantai sore hari. Berikut resep membuat kacang telur dikutip dari Cookpad.



Bahan-bahan:
500 gr kacang tanah
500 gr tepung terigu
2 sdm tepung tapioka
3 butir telur ukuran kecil
1 sdm kaldu ayam bubuk
200 gr gula pasir
2 sdm margarin, cairkan
Minyak goreng

Cara membuat:
Cuci bersih kacang, tiriskan. Lalu sangrai hingga kering dan matang. Sisihkan biarkan dingin terlebih dahulu. Campur tepung terigu dan tapioka. Aduk rata. Ayak lalu sisihkan.



Dalam wadah lain, campur telur, gula pasir, dan kaldu bubuk. Kocok sampai gula benar-benar larut. Tambahkan margarin cair ke dalam adonan, aduk rata. Sisihkan.

Taruh kacang yang telah disangrai ke dalam wadah yang besar. Tambahkan 6 sendok adonan telur, kocok rata. Lalu pada wadah yang lebar taburkan 6 sendok campuran terigu dan tuang kacang ke campuran terigu. Kocok rata kembali.

Ulangi langkah tersebut berulang kali sampai telur dan tepung habis. Panaskan minyak goreng yang banyak. Goreng kacang dengan api sedang, cenderung kecil sambil diaduk sampai kuning keemasan. Angkat dan sajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)