Duo Chika dan Agus, Tak Ada yang Lebih Berharga Selain Berbagi

Minggu, 17 Mei 2020 - 20:54 WIB
loading...
Duo Chika dan Agus, Tak Ada yang Lebih Berharga Selain Berbagi
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tak ada yang lebih berharga selain saling berbagi dan membantu sesama adalah prinsip yang menjadi pegangan grup musik duo Chika & Agus ketika kembali melakukan kegiatan sosial di pengujung bulan suci Ramadan 1441 H.

Berbagi dengan sesama, menurut mereka, juga merupakan tuntunan dalam agama. "Hendaklah kita memberikan sebagian dari rezeki kita kepada orang-orang yang lebih membutuhkan," ucap Agus Sukirno dari duo Chika & Agus melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (17/5). ( Baca:Pincut Konsumen, Sosok Honor X10 Hadir dalam Tiga Warna )

Duo Chika dan Agus pun menyalurkan sebagian rezekinya ke Yayasan Panti Asuhan Yatim, Piatu dan Dhuafa Nurul Qur'an yang berada di Jalan Sa'ar kampung Pedurenan, Jatiluhur, Jatiasih, Bekasi, Sabtu (16/5). Agus pun mengungkapkan, apa yang dilakukannya ini merupakan upaya dia dan Chika untuk lebih dekat kepada Allah SWT .

"Kami berdua bukan apa-apa di mata Allah. Besar atau kecilnya penghasilan kami, Insya Allah bukan menjadi penghalang untuk kami bisa melakukan indahnya berbagi seperti ini," ungkap Agus, yang juga suami Chika.

"Saya pun selaku imam dalam keluarga dari rumah tangga saya, saya ingin terus memberikan contoh kepada makmum saya Chika di dalam hal-hal yang terbaik, agar dia dan penerus saya ke depannya bisa terus melakukan kebaikan, kepedulian kepada sesama," lanjutnya.

Chika, yang berada di sisi Agus, menyahut bahwa dirinya memetik banyak pelajaran dari sang suami sejak kali pertama menikah. Salah satu yang paling menonjol yang kini mulai terbiasa dilakukan Chika adalah kepedulian untuk saling berbagi.

"Alhamdulillah dari hati saya yang paling dalam mengatakan bahwa tidak semua rezeki yang kita dapatkan adalah milik kita, melainkan ada sebagiannya itu milik orang yang membutuhkan dan itu sudah kewajiban kita untuk memberikan kepada yang berhak menerimanya," kata penyanyi bernama lengkap Chika Agustine itu.

Sementara, dalam kegiatan berbagi peduli di bulan Ramadhan menuju hari yang Fitri 1441 H tersebut, Chika dan Agus tidak dapat hadir secara langsung di lokasi dikarenakan ada uzur yang tidak bisa ditinggalkan.

"Semoga apa yang telah kami lakukan saat ini dapat menjadi bermanfaat bagi orang-orang yang menerimanya dan berkah untuk kita semua. Kami, Chika dan Agus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H, minal aidin wal fa'idzin, mohon maaf lahir dan batin," pungkas Chika dan Agus.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3268 seconds (0.1#10.140)