Rayakan 17 Tahun Karier, Geisha Kolaborasi Dul Jaelani Bawakan Rencana Hebat

Senin, 15 Februari 2021 - 22:37 WIB
loading...
Rayakan 17 Tahun Karier, Geisha Kolaborasi Dul Jaelani Bawakan Rencana Hebat
Geisha berkolaborasi dengan Dul Jaelani untuk single terbaru. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup musik Geisha memaknai perjalanan 17 tahun mereka di industri musik dengan merilis single Rencana Hebat, belum lama ini. Di single tersebut, band dengan formasi Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Dhan (keyboard), dan Nard (bass) itu menggandeng musisi muda Dul Jaelani.

Tujuh belas tahun bukan perjalanan yang mudah buat sebuah band, termasuk Geisha yang pernah mengalami fase jatuh bangun dan bongkar pasang personel. Meski begitu, anggota Geisha di bawah Roby Satria sebagai leader band tak menyerah dan tetap optimis berjalan. Setelah merilis ulang lagu hits era 2000-an Kukatakan dengan Indah milik Peterpan, Demi Waktu Ungu, dan Kenangan Terindah Samsons, Geisha kembali mengeluarkan karya. Lewat kolaborasi dengan Dul Jaelani, Geisha merilis lagu baru berjudul Rencana Hebat.



Roby Satria menjelaskan, kolaborasi itu berawal dari keinginan band menemukan sosok yang tepat untuk diajak bekerja sama. “Kemudian, Ibu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan satu nama, yaitu Dul Jaelani, dan kita langsung setuju. Dul pun menyambut baik kerja sama ini,” kata Roby dalam jumpa pers virtual peluncuran single Rencana Hebat, Senin (15/2).

Proses produksi Rencana Hebat dibantu Irwan Simanjuntak sebagai produser. Menurut Roby, Irwan kasih masukan mulai dari musik, penulisan lirik, sampai proses take vocal.

"Di lagu ini, Dul memilih untuk memainkan piano sambil mengisi vokal sehingga lagunya terasa lebih hidup dan untuk produser musik dibantu Opung (Irwan Simanjuntak) dalam memberikan masukan, mulai musik, penulisan lirik, sampai proses take vokal,” ujar Roby.

Dul menjelaskan, lagu tersebut bercerita tentang sosok yang jatuh cinta pada seseorang, kemudian berniat membuat rencana hebat, misalnya menikah dan lain-lain. Dul pun begitu antusias dan merasa kolaborasi ini sebuah kehormatan karena dulu sempat nyanyi Lumpuhkan Ingatanku bareng teman.

“Terima kasih Mas Roby atas ajakan, kepercayaan, dan pengalaman mahal yang saya dapat ikut proses rekaman masuk studio Musica, banyak belajar dari duet dengan Geisha ini pengalaman yang mahal banget. Jujur saya senang dan nggak menyangka satu zoom meeting dan dipilih sama Bu Acin. Semoga kehadiran saya tak mengecewakan dan juga kolaborasi dengan Geisha serta Musica nggak hanya di lagu ini, tapi akan ada lagu kolaborasi lain,” ungkap Dul.

Regina menambahkan, akan ada banyak rencana hebat untuk Geisha ke depan dan ini menjadi sebuah motivasi baginya untuk semakin membuktikan kapasitas serta kualitasnya sebagai vokalis band.

Sementara itu, ada sesuatu yang berbeda dalam video klip Geisha kali ini di mana sutradara klip, Upie Guava, mencoba membuat tampilan yang berbeda dari karakter band Geisha sebelumnya. Upie ingin konsep yang dihadirkan adalah adegan aksi karena ingin menampilkan sisi lain para personel Geisha yang lebih dramatik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)