Ini 3 Rekomendasi Game Mobile Asah Otak yang Seru dan Bisa Dimainkan Gratis di RCTI+

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:24 WIB
loading...
Ini 3 Rekomendasi Game Mobile Asah Otak yang Seru dan Bisa Dimainkan Gratis di RCTI+
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ada banyak sekali game mobile yang dapat dimainkan di saat senggang untuk mengatasi penat setelah bekerja atau belajar. Tapi, ada juga game yang diciptakan untuk mengasah otak.

Berikut rekomendasi tiga game mobile untuk mengasah otak Kamu.



1. Game Matchjong
Game ini dapat melatih konsentrasi hingga otak, bisa membuat pikiran pengguna lebih santai dan sisi kreatif pengguna meningkat sehingga pikiran pengguna lebih fresh dari sebelumnya. Cara bermain game Matchjong ini sangat mudah dan sederhana. Pemain terlebih dulu harus memilih berbagai macam pola yang disusun dalam pola empat lapis yang tersusun ke atas.

Permainan ini dikenal sebagai Mahjong Solitaire atau Shanghai Solitaire. Dibutuhkan strategi dalam permainannya agar setiap tiles bisa dipasangkan satu sama lain sehingga tak ada lagi yang tersisa. Dengan begitu, pemain akan memperoleh waktu yang lebih cepat untuk dapat menyelesaikan permainan ini. Semakin banyak tiles yang pengguna cocokkan dalam waktu tertentu, semakin besar pula waktu terbaik yang dapat dihasilkan. Hal ini akan terasa sulit dilakukan apabila pengguna tidak berkonsentrasi, sulit untuk mengingat masing-masing tiles yang sebelumnya telah diacak terlebih dulu.

2. Game Minesweeper
Game ini terkadang membuat gregetan tapi juga membuat ketagihan. Serunya visual game Minesweeper di RCTI+ ini tetap memunculkan kesan klasik aslinya.

Game Minesweeper bisa menjadi game favorit dan menambah daftar game untuk mengasah otak. Goals permainan ini adalah membersihkan lahan permainan tanpa mengenai ranjau. MineSweeper adalah salah satu puzzle game di mana harus membuka kotak-kotak yang menyembunyikan Mine dan Bomb. Mencari tahu petak kosong mana yang memiliki ranjau, dan petak kosong mana yang “aman” untuk diklik, harus membuka satu per satu seluruh kotak tanpa meledakan Bomb, setiap kotak yang terbuka akan memberikan petunjuk jumlah Bom yang ada disekitar kotak. Jika kotak yang terbuka berisi ranjau, maka kalian akan kalah.

3. Game Sudoku
Game ini mengasah otak dan melatih kreativitas, di mana terdapat 9 blok yang harus mengandung angka 1-9 di dalam kotaknya. Setiap angka hanya muncul satu kali dalam tiap baris, kolom, atau kotak. Pada kolom vertikal dan horizontal masing-masing terdapat 9 kotak, dan kotak yang paling besar harus mengandung angka 1-9 tanpa pengulangan atau penghilangan.

Andy Cheong, Chief Creative and Production officer MNC Animation mengatakan, "Sangat mudah memainkan game yang ada di RCTI+ dan dijamin tidak menguras memori handphone. Cukup masuk ke aplikasi RCTI+, pilih menu game yang ada di atas layar handphone, langsung dapat memilih game apa yang ingin dimainkan. Mudah dan praktis. Game-gamenya pun dapat dinikmati di semua usia, dari anak-anak sampai dewasa, bahkan ibu-ibu dapat memainkannya.”



Selain 3 game di atas, di aplikasi RCTI+ kini sudah banyak pilihan game, semua permainannya sangat ringan dan tidak perlu membutuhkan spec device yang terlalu tinggi. Tak perlu khawatir baterai cepat habis, memori penuh, atau kinerja smartphone pengguna terganggu, karena semuanya sangat ringan dan punya ukuran yang cukup kecil. Didesain agar bersahabat dengan smartphone spek rata-rata sehingga dapat menemani pengguna mengusir rasa bosan di saat penat dengan segudang aktivitas. Selamat bermain!

Download aplikasi RCTI+ di PlayStore untuk Android dan App Store untuk Ios, kemudian buka aplikasi RCTI+ tersebut dan fitur games ada di layar kanan atas smartphone untuk menikmati banyak pilihan game seru lain melalui link https://www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)