Presiden Jokowi Resmi Kampanyekan Beli Kreatif Danau Toba

Sabtu, 20 Februari 2021 - 16:09 WIB
loading...
Presiden Jokowi Resmi Kampanyekan Beli Kreatif Danau Toba
Presiden Jokowi membuka secara resmi pekan Beli Kreatif Danau Toba untuk mendukung pertumbuhan ekoni kreatif di kawasan Danau Toba, Sumut. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi membuka secara resmi pekan Beli Kreatif Danau Toba untuk mendukung pertumbuhan ekoni kreatif di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

"Maka dengan bangga secara resmi, saya meluncurkan kampanye Beli Kreatif Danau Toba," katanya menyampaikan secara virtual, Sabtu (20/2/21).



Jokowi mengatakan, potensi alam dan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba bisa benar-benar maju, tak hanya on boarding melalui market place saja. Misalnya, ulos dan kopi. "Ulos dan kopi sudah mendunia," katanya.

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sangat mendukung perkembangan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba yang digabungkan dengan pariwisata.

Sandi mengatakan, pandemi covid-19 ini membuat perekonomian menjadi lumpuh, sementara masyarakat harus bertahan hidup. Oleh karenanya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung dengan apa yang sedang digerakkan.



"Dan kita harapkan salam kurun waktu enam bulan ledepan Kemenpatekraf Beli Kreatif Danau Toba ini maju," pungkasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)