Deretan Film Bertema Perang yang Seru Disaksikan di Rumah

Minggu, 21 Februari 2021 - 01:01 WIB
loading...
Deretan Film Bertema Perang yang Seru Disaksikan di Rumah
Kisah-kisah yang diangkat dari film perang kebanyakan diambil berdasarkan sejarah, dokumenter, biografi bahkan fiksi sejarah. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Film perang merupakan genre film yang menghadirkan banyak keseruan, adegan-adegan yang patriotik hingga sering memacu adrenalin penonton. Film ini biasanya bercerita soal tentara angkatan laut, udara dan darat yang juga fokus pada pembebasan tawanan perang, operasi rahasia dan pelatihan militer.

Baca juga: Meski Belum Pernah ke Italia, Demi Ini Song Joong-ki Harus Belajar Bahasa Italia

Namun, kadang film perang berceita soal kehidupan sehari-hari dalam masa perang tanpa menggambarkan pertempuran. Kisah-kisah yang diangkat dari film perang kebanyakan diambil berdasarkan sejarah, dokumenter, biografi bahkan fiksi sejarah. Berikut adalah beberapa daftar film perang terbaik dikutip dari berbagai sumber.

1. Saving Private Ryan



Ini adalah film bergenre sejarah perang Amerika Serikat tahun 1998 yang berlatar perang invasi Normandia pada Perang Dunia II tahun 1944. Disutradarai Steven Spielberg, film ini dibintangi Tom Hanks, Tom Sizemore, Edward Burns, Barry Pepper, Vin Diesel, Giovanni Ribisi, Adam Goldberg, Jeremy Davies, dan Matt Damon. Film ini mengisahkan petualangan Kapten John H. Miller dalam usaha penyelamatan seorang prajurit bernama Ryan yang kehilangan ketiga saudaranya dalam perang dan diperintahkan untuk kembali ke AS oleh departemen peperangan AS.

2. Platoon



Platoon merupakan film Amerika Serikat yang diproduksi tahun 1986 dan menceritakan tentang Perang Vietnam. Film ini dibintangi Tom Berenger, Willem Dafoe, Charlie Sheen, dan Forest Whitaker. Film ini juga berusaha untuk membantah ide yang diusung dalam film karya John Wayne yang berjudul The Green Berets, sementara itu film ini kebanyakan bercerita tentang pengalaman pribadinya di Vietnam.

3. Dunkirk
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)