Shopee Turut Ambil Bagian dalam Pengadaan Air Bersih di NTT

Minggu, 21 Februari 2021 - 00:17 WIB
loading...
Shopee Turut Ambil Bagian dalam Pengadaan Air Bersih di NTT
Berkolaborasi dengan Yayasan Nekmese Mitulo Thalinto, kegiatan sosial ini merupakan upaya Shopee dalam menyalurkan bantuan sebagai solusi krisis air bersih.
A A A
JAKARTA - Bukan hanya dilanda pandemi Covid-19, pada awal 2021, Indonesia tertimpa musibah, sejumlah bencana alam terjadi di berbagai titik, seperti banjir, gempa bumi, dan curah hujan tinggi. Belum selesai sampai situ, kemarau berkepanjangan yang terjadi sejak Maret 2020 menyebabkan beberapa titik di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti Timor Tengah Selatan, Belu dan Manggarai mengalami krisis air bersih.

Baca juga: Music Video Kau Curigai Aku Denis Chairis Bikin Penasaran Netizen

Shopee dalam hal ini mengambil peran untuk mendukung program Pangdam IX/ Udayana perihal proyek air bersih di NTT, sebagai bagian dari program sosial, Shopee untuk Negeri. Berkolaborasi dengan Yayasan Nekmese Mitulo Thalinto, kegiatan sosial ini merupakan upaya Shopee dalam menyalurkan bantuan sebagai solusi krisis air bersih bagi warga setempat.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengungkapkan bahwa air bersih merupakan kebutuhan utama manusia dan menjadi faktor penentu dalam kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di tengah pandemi saat ini.

"Melihat situasi krisis air bersih yang dihadapi oleh masyarakat di NTT, khususnya di wiayah Timor Tengah Selatan, Belu dan Manggarai, menggerakkan hati kami untuk mendukung program yang dicanangkan oleh Pangdam IX/Udayana ," ujar Handhika dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/2).

"Sebagai langkah awal dari dukungan ini, Shopee akan membangun sejumlah pompa air di lima titik dan harapannya bahwa pompa air tersebut nantinya dapat membantu sebanyak lebih dari 1.000 rumah tangga di wilayah NTT untuk mendapatkan air bersih," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Pangdam IX/ Udayana, Mayor Jendral TNI Maruli Simanjuntak mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari Shopee Indonesia dalam turut memberikan solusi bagi krisis air yang terjadi di Nusa Tenggara Timur. "Kami berharap langkah awal bersama Shopee ini dapat meningkatkan taraf hidup di daerah terdampak," ucap Pangdam IX/ Udayana.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nekmese Mitulu Thalinto, Janse Halena Kamlasi juga merasa sangat pihakny bisa turut berpartisipasi dan menjadi bagian dalam program yang didukung Shopee Indonesia dan Pangdam IX/Udayana.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmi Kampanyekan Beli Kreatif Danau Toba

"Kami akan terus memantau situasi untuk melihat kebutuhan warga di wilayah NTT dan berharap inisiatif ini dapat terus mendukung masyarakat yang terkena dampak agar dapat bertahan dan membangun kembali kehidupan," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)