8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna

Minggu, 21 Februari 2021 - 08:49 WIB
loading...
8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna
Keluarga Ringgo Agus Rahman. Foto-Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis memberi anak mereka nama yang unik dan penuh makna. Meski terdengar kurang lazim, namun nama tersebut memiliki arti yang bagus.

Anak merupakan anugerah dan titipan Tuhan yang paling berharga bagi setiap orangtua. Maka itu, orangtua yang punya harapan besar atas anak mereka selalu ingin memberikan nama bagi si buah hati dengan arti ataupun makna nan indah, sekaligus pesan yang mendalam.

Seperti dilakukan delapan selebriti berikut ini. Walau nama anak mereka terdengar kurang familiar di telinga, namun diklaim memiliki makna yang sangat baik.



1. Fiersa Besari

8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna


Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla, memberi anak pertama mereka nama yang unik, yakni Kinasih Menyusuri Bumi. Fiersa menemukan nama putrinya itu ketika sedang berkunjung ke rumah seorang teman di Bandung, yang memiliki nama jalan Kinasih. Sementara kata Bumi diambil karena Fiersa dan Aqia menyukai kegiatan traveling.

"Jadi dari awal saya sama istri sudah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jalan Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngeliat ada rumah dengan tulisan ‘Kinasih’. Entah tempat apa," cerita Fiersa.

Fiersa dan istri langsung mencari arti 'Kinasih' yang ternyata membuat keduanya semakin suka. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kinasih berarti sangat dikasihi.

"Istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada Suri-nya. Akhirnya, terpilihlah Kinasih Menyusuri Bumi. ‘Bumi’ dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan setiap kata memiliki arti di KBBI," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)