8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna

Minggu, 21 Februari 2021 - 08:49 WIB
loading...
8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna
Keluarga Ringgo Agus Rahman. Foto-Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis memberi anak mereka nama yang unik dan penuh makna. Meski terdengar kurang lazim, namun nama tersebut memiliki arti yang bagus.

Anak merupakan anugerah dan titipan Tuhan yang paling berharga bagi setiap orangtua. Maka itu, orangtua yang punya harapan besar atas anak mereka selalu ingin memberikan nama bagi si buah hati dengan arti ataupun makna nan indah, sekaligus pesan yang mendalam.

Seperti dilakukan delapan selebriti berikut ini. Walau nama anak mereka terdengar kurang familiar di telinga, namun diklaim memiliki makna yang sangat baik.



1. Fiersa Besari

8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna


Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla, memberi anak pertama mereka nama yang unik, yakni Kinasih Menyusuri Bumi. Fiersa menemukan nama putrinya itu ketika sedang berkunjung ke rumah seorang teman di Bandung, yang memiliki nama jalan Kinasih. Sementara kata Bumi diambil karena Fiersa dan Aqia menyukai kegiatan traveling.

"Jadi dari awal saya sama istri sudah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jalan Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngeliat ada rumah dengan tulisan ‘Kinasih’. Entah tempat apa," cerita Fiersa.

Fiersa dan istri langsung mencari arti 'Kinasih' yang ternyata membuat keduanya semakin suka. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kinasih berarti sangat dikasihi.

"Istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada Suri-nya. Akhirnya, terpilihlah Kinasih Menyusuri Bumi. ‘Bumi’ dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan setiap kata memiliki arti di KBBI," ungkapnya.

Fiersa mengungkapkan, nama yang diberikan olehnya untuk sang anak tentu memiliki maksud yang baik meski kadang akan sulit dipahami oleh orang lain. "Nama yang diberikan oleh orangtua memiliki maksud baik, meski maksud tersebut tidak dipahami orang lain. Terima kasih atas segala saran, harapan, juga guyonannya, Bismillah. Ini nama yang kami pilih. Toh pada akhirnya, nanti pas sekolah juga bakal ceng-cengan nama orangtua," ujar Fiersa, setengah berguyon.

2. Iwan Fals

8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna


Iwan Fals dan istrinya, Rosanna, memberi nama unik untuk anak pertama mereka yaitu Galang Rambu Anarki. Galang juga mengikuti jejak sang ayah berkarier di dunia musik dengan grup band besutannya, Bunga, pada pertengahan 1990-an. Tapi di usianya yang masih muda, Galang wafat pada 25 April 1997 dan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat.

3. Rachel Vennya

8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna


Pasangan selebgram Rachel Vennya dan Niko Al Hakim menikah pada 2017. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak bernama Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim. Nama kedua anak tersebut sangat unik.

Nama anak pertama Rachel, Xabiru, diambil dari nama Xabi, pemain legenda Liverpool. Sementara Biru merupakan lambang kepercayaan, kesetiaan. Sementara Oshe berasal dari kata Ocean, yang artinya melambangkan kekuatan dan harapan.

Sementara untuk anak keduanya, Aurorae Chava Al-Hakim, memiliki arti yang tak kalah menyejukkan. Nama Aurorae diambil dari Aurora yang menurut Rachel merupakan lukisan langit yang sangat indah. Kemudian Chaca yang berarti kehidupan. Kedua anak tersebut diberi nama akhir 'Al Hakim', yang menunjukkan mereka adalah anak Niko Al Hakim.

4. Ammar Zoni dan Irish Bella

8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna


Anak Ammar Zoni dan Irish Bella juga memiliki nama yang unik, yakni Air Rumi Akbar 1453. Dia lahir pada Jumat, 18 September 2020. Menurut Ammar, Air artinya sumber kehidupan. Sedangkan Rumi diambil dari nama seorang tokoh sufi yang sangat diidolakannya karena memiliki karakter bijaksana dan lembut.

Sementara Akbar diambil dari nama lengkap Ammar yaitu Muhammad Ammar Akbar Alruvi yang berarti besar. Untuk 1453, terinspirasi dari Muhammad Sultan Al Fatih yang menaklukkan Kota Konstantinopel atau yang kini bernama Istanbul, Turki, pada tahun tersebut.



5. Samuel Zylgwn dan Franda

8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna


Franda dan Samuel Zylgwyn menikah pada 2016. Kebahagiaan mereka semakin sempurna usai dikaruniai buah cinta pertama bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Nama sang anak dipilih karena Samuel memiliki darah Jerman.

6. Uus
Nama anak stand-up comedian Indonesia, Uus, dengan Kartika Wijaksana juga sangat unik. Bernama Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana, disebutkan kalau nama anak Uus itu terinspirasi dari manga Jepang, One Piece. Sementara Eiichiro merupakan pembuat manga One Piece, Eeichiro Oda. Kemudian, D. Lucky hampir serupa dengan nama tokoh utama dalam One Piece, yaitu Monkey D. Luffy.

7. Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna


Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck menikah pada 7 Juni 2015. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai anak bernama Bjorka Dieter Morscheck dan Curtis Ziggy Mars Morscheck. Untuk anak pertamanya, Bjork, terinspirasi dari nama musisi favorit Ringgo asal Islandia. Sedangkan Dieter Morscheck diambil dari nama almarhum ayah Sabai.

Anak keduanya, Curtis, berasal dari nama vokalis band rock asal Inggris, Joy Divison, bernama Ian Curtis. Sementara untuk Ziggy Mars, Ringgo dan Sabai sangat menyukai album David Bowie yang berjudul The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars yang rilis pada 1972.



8. Jonas Rivano dan Asmirandah

8 Artis Ini Namai Anak secara Unik dan Penuh Makna


Natal tahun lalu menjadi momen istimewa bagi pasangan Jonas Rivanno dan Asmirandah , karena akhirnya dikaruniai anak pertama yang diberi nama Chloe Emanuelle Van Wattimena. Persalinan Asmirandah dilakukan secara caesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada 25 Desember 2020 pukul 08.19 WIB.

Menurut Jonas, Chloe artinya yang bersinar. Lalu Emanuelle diambil dari Immanuel yang artinya bersinar karena Tuhan bersama kita, dan Wattimena adalah nama marga sang aktor. "Sementara Van, dalam bahasa Belanda artinya dari," kata Jonas.

Nama Chloe Emanuelle Van Wattimena sudah dipersiapkan pasangan yang menikah pada 22 Desember 2013 ini sejak jauh-jauh hari. Nama tersebut sengaja dipersiapkan agar bisa disebut dalam setiap doa Jonas dan Asmirandah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)