Terjun ke Dunia Bisnis Kuliner, Chelsea Islan Buka Gerai Bubur Goreng

loading...
Terjun ke Dunia Bisnis Kuliner, Chelsea Islan Buka Gerai Bubur Goreng
Chelsea Islan bersama sang kekasih, Rob Clinton Kardinal membuka gerai Chacha Burgo di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. / Foto: ist
JAKARTA - Cukup banyak kalangan artis yang terjun ke dunia sebagai investasinya untuk masa mendatang. Dari sejumlah sektor usaha, bisnis di dunia kuliner menjadi favorit kebanyakan artis, salah satunya Chelsea Islan bersama sang kekasih, Rob Clinton Kardinal.

Baca juga: Masa Pandemi, Penyitas Kanker Harus Memperhatikan Asupan Nutrisi

Dengan menggandeng sejumlah rekannya seperti Muhammad Ahmad Balbaid, Wahyudamayanthi serta Abraham Srijaya, Chelsea dan Clinton membuka gerai Chacha Burgo (Chacha Bubur Goreng) -- waralaba milik Chacha Frederica-- di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

"Setelah melakukan diskusi dan segala persiapan, Chelsea, Clinton dan partner bisa mengambil franchise dan kita bisa membuka gerai Chacha Burgo, bubur goreng pertama di Indonesia," ungkap ibunda Chelsea, Samantha Barbara, yang mewakili saat pembukaan gerai, Minggu (21/2).



Chacha Burgo, kata Samantha, menjadi bisnis pertama yang digeluti Chelsea dengan Clinton. Meskipun begitu, dia juga mengungkapkan jika sang putri tidak sepenuhnya memprioritaskan keuntungan dalam bisnis tersebut.

Sementara itu, terdapat alasan tersendiri, mengapa Chelsea memilih terjun ke bisnis kuliner . Menurut Samantha, bisnis yang tetap mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 adalah yang berkaitan dengan perut, yakni makanan. "Jadi cocok sekali kita membuka franchise makanan," tegasnya.

Lebih jauh, Samantha menuturkan jika bubur sudah menjadi bagian sejarah makan dari orang Indonesia. "Orang Indonesia setiap pagi pasti makan bubur, namun bubur kita tidak hanya enak dimakan pagi saja, bubur kita enak dimakan kapan saja," paparnya.



Pada kesempatan yang sama, MA Balbaid, yang juga hadir dalam grand opening Chachaburgo Radio Dalam, mengutarakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa turut serta membantu sahabatnya. "Alhamdulillah, saya senang bisa membantu sahabat saya (Clinton) untuk bersama-sama membuka peluang bisnis baru," ujarnya.

"Walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi, tidak menyurutkan usaha, niat dan doa kita dalam mendirikan gerai ini. Rezeki sudah ada yang mengatur, Insya Allah kita mendapatkan ridho-Nya," lanjut pria yang juga seorang politisi dan entrepreneur muda itu.

Baca juga: Resep Praktis Bikin Seruit, Olahan Ikan Khas Lampung

Senada dengan MA Balbaid, pemilik brand Chachaburgo, Chacha Frederica mengatakan, dengan doa, niat dan usaha, Insya Allah semuanya menjadi mudah. "Kalau kita branding sesuatu dan ingin cepat naik itu gampang, tetapi yang lebih sulit itu bagaimana caranya kita harus bertahan dalam keadaan dan kondisi apapun, bertahan lama. Maka doa, niat, kerja keras dan dukungan dari semua partner-lah yang menentukan," paparnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top