Ini Obat Galau dan Overthinking karena Patah Hati

Rabu, 24 Februari 2021 - 14:19 WIB
loading...
Ini Obat Galau dan Overthinking karena Patah Hati
Sebagai umat muslim yang memiliki iman, tentu mengetahui bahwasannya cinta yang haqiqi hanyalah untuk Allah SWT dan Rasul-nya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Manusia sering merasakan patah hati, perasaan yang sangat wajar seorang manusia mengalami patah hati. Patah hati biasanya terjadi karena putus cinta oleh kekasih, cinta tak terbalas, dan perjalanan cinta yang tak sesuai dengan harapan. Cinta ditolak Allah bertindak menjadi topik pembicaraan di Dai Muda RCTI+ episode 61 bersama Hafidz Ahkam dan Guz Azmi. Dai Muda sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Makanan Kaya Vitamin D yang Harus Ditambahkan dalam Menu Diet Anda

Sebagai umat muslim yang memiliki iman, tentu mengetahui bahwasannya cinta yang haqiqi hanyalah untuk Allah SWT dan rasul-nya. Tidak seharusnya mencintai hal di dunia secara berlebihan, apalagi sampai menggantungkan harapan kepada manusia.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman: "Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap." (Q.S. Al-Insyirah: 8). Allah SWT memperingatkan kepada manusia untuk berserah diri hanya kepada Allah SWT yang maha pengasih dan maha penyanyang.

Cara mengobati patah hati di dalam islam yaitu dengan bersungguh-sungguh untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Cara yang dapat umat muslim lakukan untuk mengatasi patah hati yaitu dengan meningkatkan dalam membaca Al-Quran , perbanyak membaca firman Allah SWT membuat hati menjadi lebih damai dan tenang serta dengan memahami makna-makna setiap ayat dalam Al-quran mampu meningkatkan iman.

Selain itu, saat patah hati umat muslim dapat melakukan berwudhu dengan benar dan melakukan solat agar dapat merendahkan emosi dan menjauhkan dari bisikan syaiton.

Hal-hal positif dapat dilakukan saat patah hati agar hati menjadi lebih damai dan tenang dengan memperbanyak dzikir, mengunjungi majelis ta'lim, dan berhusnudzon kepada Allah SWT.

Baca juga: Ustad Zacky Mirza Minta Isu Selingkuh Ayus-Nissa Sabyan Tak Dikaitkan dengan Hijab dan Shalawat

Dengan berprasangka baik kepada Allah SWT mampu mengobati patah hati, percaya apa yang diberikan Allah SWT adalah yang terbaik untuk umatnya. Selengkapnya mengenai solusi patah hati, bisa viewers saksikan kembali Dai Muda eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/21321/cinta-ditolak-allah-bertindak .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)