Peduli Sesama, Klinik Kecantikan Ini Kirim Bantuan ke Korban Banjir Pati

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:51 WIB
loading...
Peduli Sesama, Klinik Kecantikan Ini Kirim Bantuan ke Korban Banjir Pati
bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan siap santap, makanan ringan untuk anak-anak dan beberapa pakaian bekas layak pakai. / Foto; ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah wilayah di Kabupaten Pati , Jawa Tengah terendam banjir selama dua pekan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat sejumlah 42 desa di enam kecamatan terdampak banjir.

Baca juga: Foto Ini Bukti Jennie BLACKPINK dan G-Dragon BIGBANG Pacaran

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya, belum lama ini pernah mengungkapkan bahwa dari puluhan desa yang terdampak banjir , ada desa yang hanya terdampak di kawasan area pertanian dan 36 desa berdampak ke pemukiman warga.

Kecamatan Gabus paling banyak terdampak banjir yakni sebanyak 12 desa, disusul Kecamatan Jakenan ada 10 desa, Kecamatan Juwana sebanyak 9 desa, Kecamatan Pati ada 7 desa, lalu Kecamatan Sukolilo sebanyak 3 desa dan Kecamatan Kayen hanya satu desa. Total rumah yang terdampak sebanyak 3.939 dengan jumlah rumah terendam sebanyak 2.931. Sementara total warga mengungsi mencapai 12.687 jiwa.

Peristiwa tersebut membuat para donatur tergerak untuk memberikan bantuan. Sebagai perusahaan yang selalu menyalurkan bantuan tiap ada bencana, DrW Skincare telah mengirimkan timnya ke lokasi banjir di Kabupaten Pati. Ada dua desa yang disasar DrW yakni Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus dan Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana.

"Kami datang ke lokasi hari Minggu tanggal 14 Februari 2021, kurang lebih jam 11 siang sampai di lokasi pertama, Desa Mintobasuki. Jam satu siang sampai di lokasi kedua Desa Bumirejo," ujar perwakilan tim DrW Skincare, Tata dalam keterangan resminya, Rabu (24/2).

Adapun bantuan yang diberikan tim DrW Skincare berupa sembako, makanan siap santap, makanan ringan untuk anak-anak dan beberapa pakaian bekas layak pakai. Pemberian bantuan terbilang lancar, akses menuju lokasi cukup lancar.

"Kondisi akses menuju lokasi bantuan masih bisa dilewati kendaraan karena posko berada di pinggir jalan untuk memudahkan akses bagi donatur dan pembongkaran barang donasi. Juga untuk memudahkan substitusi bantuan oleh panitia relawan dan perangkat di desa terdampak," tutur Tata.

Hanya saja, lokasi desa terdampak banjir sasaran tim DrW Skincare tak bisa diakses menggunakan kendaraan. Pasalnya, kondisi lokasi masih terendam banjir dengan ketinggian di atas 80 cm hingga 1 meter.

"Bantuan dari tim DrW Skincare telah diterima oleh perwakilan pemerintah desa dan perwakilan relawan desa setempat yang telah koordinasi dengan kami sebelumnya untuk nantinya didistribusikan pada korban, menggunakan perahu milik warga," terangnya.

Oleh para relawan desa setempat, bantuan dari tiap donatur dicatat dan didokumentasikan, kemudian dikawal serta disaksikan langsung oleh perangkat desa yang berwenang. Jadi, pemberian bantuan tetap transparan dan tersampaikan tepat sasaran.

Baca juga: Ingin Modis Seperti Presiden Jokowi yang Mengenakan Jaket Coklat Muda? Ini Kisaran Harga Jaketnya

Klinik kecantikan DrW Skincare telah beberapa kali berpartisipasi sebagai donatur setiap kali ada bencana. Program DrW Skincare Peduli ini menjadi agenda rutin sebagai rasa syukur sang pemilik dr. Wahyu Triasmara atas kesuksesan bisnisnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)