Roger Danuarta Giat Belajar Ngaji di Rumah dan Lokasi Syuting

Kamis, 25 Februari 2021 - 14:01 WIB
loading...
Roger Danuarta Giat Belajar Ngaji di Rumah dan Lokasi Syuting
Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Foto/Instagram Cut Meyriska
A A A
JAKARTA - Roger Danuarta giat belajar mengaji di rumah maupun di lokasi syuting. Hal itu dilakoni Roger ketika dirinya baru memutuskan menjadi mualaf pada 2018.

Informasi tersebut diungkapkan oleh sang istri, Cut Meyriska , kepada pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty di kanal YouTube Ussy Andhika Official. Dalam video tersebut, ibu satu anak itu menceritakan perjuangan Roger dalam belajar Islam.



"Tapi nyokapnya hebat lho. Nyuruh dia Iqro. 'Lo jangan cuma pindah doang, nggak belajar apa-apa'. Akhirnya dia belajar ngaji di dekat rumahnya dia, sama di dekat lokasi syuting," ungkap artis yang akrab disapa Chika itu, seperti dikutip Kamis (25/2).

"Itu karena nyokapnya 'jangan nggak tau apa-apa main pindah-pindah aja lo'. Digituin, diomelin mamanya waktu itu," sambung artis dengan satu anak tersebut.

Keterbukaan serta dukungan sang mertua untuk Roger itu membuat Chika kagum. Bahkan ia tak segan-segan melemparkan pujian dan mengatakan ibu mertuanya sebagai mama yang hebat.

"Mamanya hebat, mamanya oke sih. Oke banget," kata Chika.

Sementara Roger menjelaskan, sebelum memutuskan memeluk Islam, meminta izin dulu kepada ibu dan saudaranya. Bintang film Berhenti di Kamu itu pun merasa beruntung mendapat lampu hijau dari keluarganya.



"Gue izin dulu sama nyokap, sama saudara-saudara gue. Gue tanya dan mereka semua 'ya itu terserah lo' karena agama hubungan pribadi sama Tuhan. Cuma dari nyokap bilang kalau benar mau pindah jalaninnya yang benar, belajar baca Al-Qur'an, terus juga salat yang benar," jelas Roger.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)