Geng Kepompong Kembali Hadir dalam Persahabatan bagai Kepompong

Jum'at, 26 Februari 2021 - 03:23 WIB
loading...
Geng Kepompong Kembali Hadir dalam Persahabatan bagai Kepompong
Diadaptasi dari sinetron Kepompong yang populer pada 2008, kini kisah persahabatan anggota Geng Kepompong kembali hadir dalam film Persahabatan bagai Kepompong. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Diadaptasi dari sinetron Kepompong yang populer pada 2008, kini, kisah persahabatan para anggota Geng Kepompong kembali hadir dalam film Persahabatan bagai Kepompong. Film ini tayang di Disney+ Hotstar mulai 26 Februari 2021.

Baca juga: Roger Danuarta Giat Belajar Ngaji di Rumah dan Lokasi Syuting

Bercerita tentang kehidupan sekolah lima sahabat yang menghadapi berbagai problematika yang biasa dihadapi anak remaja , Ben Sarjono (Bio One) berusaha untuk mempersatukan semua anggotanya dengan cara mengesampingkan ego masing-masing, saling peduli, dan saling mendukung.

"Melalui film Persahabatan bagai Kepompong, kami mengangkat lika-liku kehidupan para siswa yang sering terjadi di lingkungan sekolah, mulai dari kehidupan percintaan, eksplorasi, pengembangan diri, hingga isu perundungan (bullying) yang mungkin jarang diketahui oleh para orang tua," kata sutradara Sentot Sahid saat jumpa pers, Kamis (25/2).

Kisah tentang nilai persahabatan ini dimulai dengan Ben Sarjono, yang merupakan sepupu dari Isabel, tengah mengalami duka yang mendalam setelah kehilangan ibu yang berperan besar dalam hidupnya. Tak lama setelah itu, sang ayah ditugaskan untuk bekerja di Papua. Untuk sementara waktu, Ben terpaksa dititipkan untuk tinggal bersama keluarga Isabel.

Dalam keadaan masih terpukul dan merasa kehilangan ibunya, Ben harus kembali melanjutkan kehidupannya sebagai seorang anak SMP. Berada di satu sekolah yang sama dengan Isabel, kepribadian Ben yang introvert membuatnya merasa sedikit tidak nyaman dan sering kali risih karena harus bergaul dengan sepupu dan ketiga sahabatnya yaitu Dana, Bembi, dan Lydia.



Namun, seiring berjalannya waktu, Ben perlahan-lahan mulai menerima kenyataan dan menemukan arti dari semua hal yang dialaminya belakangan ini, bahwa Isabel, Dana, Bembi dan Lydia adalah para sahabat yang menerimanya dan peduli terhadap dirinya. Mereka pun menamai kelompok persahabatannya sebagai Geng Kepompong.

Alih-alih menjalani kehidupan persekolahan bebas dari drama, keempat anggota Geng Kepompong memiliki motif terselubung dengan kehadiran Ben sebagai anggota baru di dalam geng mereka. Geng Kepompong ternyata memanfaatkan keberadaan Ben untuk mengalahkan geng lainnya yang dipimpin oleh sang primadona sekolah Paula (Cut Beby Tshabina), juga merupakan musuh besar Isabel.

Baca juga: Lama Menduda, Ariel Noah Kangen Punya Pasangan Lagi

"Terinspirasi dari sinetron populer Kepompong, film ini hadir dengan sentuhan yang segar dan berbeda serta dibungkus dengan konteks yang sesuai dengan kehidupan anak remaja masa kini. Semoga film ini dapat menghibur sekaligus menginspirasi para penggemar untuk selalu berbuat baik dan menjunjung tinggi nilai persahabatan yang dicerminkan dari kelima sahabat ini," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)