alexametrics

Inspirasi Cara Baru Rayakan Idul Fitri di Masa Pembatasan Sosial

loading...
Inspirasi Cara Baru Rayakan Idul Fitri di Masa Pembatasan Sosial
Pomelo meluncurkan koleksi raya untuk melengkapi penampilan halal bihalal secara virtual bertema Bright Days Ahead, di samping kampanye Pomelo Cares sebagai cara baru rayakan Lebaran tahun ini. Foto/Dok Pomelo
A+ A-
JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah menyebabkan perubahan pada hampir setiap aspek kehidupan, termasuk bagaimana umat muslim harus merayakan Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.

Selama bertahun-tahun, masyarakat Indonesia merayakan Hari Raya sebagai momen untuk bertemu keluarga, orang-orang terkasih, dan mengunjungi kerabat di kota asal mereka sambil menikmati hidangan khas serta mengenakan pakaian baru. Sayang, tahun ini akan jauh berbeda karena masyarakat diharuskan tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Sebuah studi oleh Analytic Data Advertising (ADA) menunjukkan adanya perubahan drastis dalam rutinitas sehari-hari pada individu. Selama pandemi terdapat beberapa perilaku baru konsumen, salah satunya adalah the bored homebody. (Baca Juga: Inspirasi Bumi untuk Koleksi Busana Raya)



Hal itu menampilkan perilaku di mana seseorang menjadi jauh lebih intens dalam menghabiskan waktu untuk kegiatan hiburan dan bermain game di rumah, yang angkanya diidentifikasi mencapai lebih dari 13 juta orang di Indonesia. Jika menjadi kebiasaan, hal ini dikhawatirkan akan memicu tingkat stres akibat dari jumlah paparan radiasi dan produktivitas yang rendah.

Sementara itu, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu membangkitkan dan mempertahankan antusiasme selama karantina mandiri, sekaligus menebar kegembiraan di bulan suci ini.

Semangat yang sama juga ditunjukan oleh platform fashion, Pomelo, yang membawa semangat kebahagiaan bagi semua orang di tengah situasi pandemi dan karantina mandiri. Melalui Pomelo Cares, sebuah prakarsa multifungsi untuk mendukung masyarakat dan garis depan sektor medis, Pomelo mengundang masyarakat mendukung upaya mengatasi pandemi. Pelanggan dapat menyumbangkan dana melalui aplikasi ke sejumlah mitra organisasi kesehatan, termasuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dilansir dari rilis yang diterima SINDOnews, menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020, Pomelo juga telah meluncurkan koleksi rayanya untuk melengkapi penampilan halal bihalal secara virtual. Koleksi ini mengusung tema "Bright Days Ahead", yakni sebuah semangat untuk menyambut momen kontemplasi, terlahir kembali, dan kebahagiaan. (Baca Juga: Koleksi Raya Penuh Kilau dari Havaianas)

Melalui kampanye tersebut, Pomelo sekaligus mengundang masyarakat untuk menyebarkan cinta dan kebaikan sehingga mereka dapat saling menginspirasi serta merayakan momen kemenangan bersama.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak