Gold, Karya Baru Simbol Optimisme ABDA

Jum'at, 26 Februari 2021 - 21:37 WIB
loading...
Gold, Karya Baru Simbol Optimisme ABDA
Sebuah keputusan besar diambil penyanyi Ahmad Abdul dengan mengubah nama panggungnya menjadi ABDA. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ada yang baru dari Ahmad Abdul (Runner up Indonesian Idol Season 9) di awal tahun 2021 ini. Sebuah keputusan besar diambil Abdul dengan mengubah nama panggungnya menjadi ABDA.

Baca juga: Rilis Single Terbaru, Tiba Tiba Andmesh Merasakan Jatuh Cinta!

"Aku mengubah nama panggungku menjadi ABDA sejak bulan November 2020 yang lalu. Awalnya karena merasa masih banyak orang yang tidak tahu bahwa aku sudah punya karya sendiri dengan merilis 4 lagu dengan nama panggung sebelumnya," ungkap ABDA.

"Masih banyak orang menatap sebelah mata karena aku adalah hasil dari ajang pencarian bakat dan mereka mungkin berpikir kalau aku hanya bisa menyanyikan lagu-lagu cover . Aku ingin menghilangkan image itu," tambahnya.

"Di luar itu aku butuh nama yang lebih universal, yang lebih gampang di ingat dan menjadi sesuatu yang baru. Menyadari bahwa jalur musik yang aku jalani berbeda, ini adalah salah satu strategi dan keputusan untuk sesuatu yang ingin aku capai," katanya lagi.

Kini ABDA hadir dengan sebuah lagu baru yang ia tulis sendiri berdasarkan apa yang ia rasakan dalam menjalani perjalanan karier bermusiknya. Lagu yang diberi judul "Gold" ini, mengangkat besarnya rasa optimistis yang dimiliki Abda dalam menjalani kehidupannya. Dituangkan melalui alunan musik yang apik, dengan deretan kata-kata yang tepat dan dinyanyikan dengan kualitas vokal yang sangat mumpuni, membuat lagu berbahasa inggris ini mampu menunjukkan kualitas ABDA sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu yang andal.

"Gold bercerita tentang perjuangan aku sendiri. Lebih melukiskan siapa diri aku, background aku dan tujuan yang sedang aku jalani sekarang. Lagu ini benar-benar sebuah kemarahan dari sebuah proses yang sebelumnya sampai saat ini. Semua emosi dituangkan disini dan memperkenalkan Abda secara lebih dekat dan lebih dalam lagi baik secara lirik dan musiknya. Aku pengen menunjukkan bahwa aku penyanyi yang punya karya, aku bisa berkarya, disini aku keluarkan semua keluh kesah dari apa yang sudah aku lalui," ungkap Abda.

Untuk proses pengerjaan lagu ini, Abda mengajak musisi-musisi hebat yang sudah pernah bekerjasama dengannya dikarya-karya sebelumnya. Untuk musiknya ia dibantu oleh Marco Steffiano, Jessi Mates, Josh Kunze, Kitut Sinjingo dari S/EEK, Dennis Svara dan dibantu juga oleh Kamga sebagai vocal director.

"Kalau genre-nya masih di ranah Pop, disini musiknya lebih gahar dibanding lagu-lagu ku sebelumnya. Mungkin bisa dibilang lebih ke Pop /Alternative/Indie, ada folk-nya juga karena main aku lebih suka folk. Proses pengerjaan lagu ini juga mulus aja sih, meski menghabiskan waktu sekitar 1 bulan namun dikerjakan dengan sangat fun. Bahkan waktu aku menulis lagu ini, bener-bener aku tidak melihat referensi sama sekali karena ingin tahu kapasitas aku untuk membuat sebuah karya," ucap ABDA yang juga baru saja merilis single kolaborasi bersama Andre Dinuth.

Lagu "Gold" bukanlah lagu pertama yang ditulis ABDA dalam bahasa Inggris, sebelumnya ia tercatat beberapa kali telah merilis single berbahasa Inggris seperti "Coming Home", "Up To The Sky", "Tell Me Something". Dan ABDA juga sudah merilis 2 lagu berbahasa Indonesia yaitu "Yang Terbaik" dan "Bukan Cintaku". Tentu karya sebelumnya yang dirilis dengan nama Ahmad Abdul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)