Soroti Popularitas Ikatan Cinta, Sandiaga Uno Ajak MNC Group Berkolaborasi

loading...
Soroti Popularitas Ikatan Cinta, Sandiaga Uno Ajak MNC Group Berkolaborasi
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut bahwa sinetron Ikatan Cinta sangat trending, di mana dari 10 orang yang menonton TV, 6 di antaranya menyaksikan Ikatan Cinta. / Foto:
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) agar MNC Group bermitra dengan Kemenparekraf dalam memajukan kesejahteraan dan membangkitkan sektor parekraf Indonesia.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi MNC Group yang Komit Mengembangkan Parekraf

"Saya ingin teman-teman di MNC Group , bermitra bersama kami untuk mendongkrak ekonomi Indonesia melalui sektor parekraf," ujar Sandi dalam Manager Forum LIV (54th) bertajuk 'Strategi Kemenparekraf/Baparekraf Dalam Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia" secara virtual di Jakarta, Jumat (26/2).

Sandi juga turut menyoroti popularitas sinetron Ikatan Cinta yang diproduksi MNC. Dia menyebut bahwa acara ini sangat trending, di mana dari 10 orang yang menonton TV, 6 di antaranya menonton Ikatan Cinta.

"Tapi bagaimana Ikatan Cinta bisa menjadi bagian daripada percepatan ke luarnya Indonesia dari krisis? Usulan dari Pak Prabu, apakah Amanda Manopo divaksin bersama-sama dengan saya? Siapa tahu terobosan-terobosan unik itu bisa dipikirkan, sehingga kita bisa memikirkan pemberdayaan pasca pandemi," ungkap Sandi.



HT pun menanggapi ajakan dari Sandi dengan positif. Dia menyampaikan bahwa MNC Group siap bekerja sama untuk membangun dan membangkitkan sektor parekraf. "Ini sudah menjadi komitmen kami, terlebih saat ini pelaku ekonomi kreatif banyak sekali," kata HT.

Dia pun turut memberikan masukan kepada Sandi untuk mengelompokkan para pelaku ekraf tersebut dalam webinar kelompok. "Ada baiknya diajak webinar kelompok per kelompok agar mereka mendapatkan visi dari Kementerian, misal artis, musik, fashion, startup dan yang lainnya melalui webinar, bisa berapa ribu sekaligus pesertanya. Itu pasti akan disambut luar biasa," jelas HT.

HT menyampaikan, banyak dari mereka tidak tahu harus berbuat apa dengan situasi seperti ini.

Baca juga: Vaksinasi untuk Lansia Diyakini Dapat Turunkan Angka Kematian

"Kalau ada arahan dari Pak Menteri langsung, pasti akan membangkitkan semangat mereka. Banyak peluang saat ini di sektor parekraf yang bisa ditingkatkan, terlebih terkait dengan anak-anak muda dan digital," pungkasnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top