Laser Pallas Disebut Efektif Meregenerasi Pigmen Kulit Vitiligo

loading...
Laser Pallas Disebut Efektif Meregenerasi Pigmen Kulit Vitiligo
Vitiligo merupakan suatu penyakit kulit yang menjadi tantangan bagi para dokter dermatologi. / Foto: Thomas Manggalla
JAKARTA - Klinik dermatologi dan estetika C Derma menghadirkan layanan untuk membantu merawat penyakit kulit Vitiligo. Layanan tersebut dilakukan dengan menggunakan teknologi sinar UV terkini yang secara presisi dapat menargetkan bercak kulit.

Baca juga: Soroti Popularitas Ikatan Cinta, Sandiaga Uno Ajak MNC Group Berkolaborasi

Vitiligo sendiri merupakan penyakit kelainan kulit yang timbul bercak putih yang tampak berbeda dari warna kulit aslinya yang terkadang membuat seorang tak percaya diri.

Dokter Maria Vianney Sansan, Sp.KK, salah satu dokter kulit dan kelamin yang berpengalaman dalam menangani penyakit tersebut, mengatakan, Vitiligo merupakan suatu penyakit kulit yang menjadi tantangan bagi para dokter dermatologi . Bisa dikatakan, Vitiligo bisa membuat pasien dan dokter terkadang frustrasi atau yang dinamakan depigmentasi.

"Vitiligo belum ada penyebab pastinya sehingga para dokter dan science mencoba berbagai treatment atau perawatan dapat dilakukan kepada pasien. Selain terapi oles dan minum obat kita tawarkan salah satunya dengan perawatan laser sinar UV yang dapat membantu meregenerasi pigmen kulit Vitiligo kembali serupa dengan warna kulit aslinya," papar dr. Maria saat ditemui di Klinik C Derma, Lotte Shooping Avenue, Jakarta, Kamis (25/2).



Lebih lanjut, dr. Maria mengungkapkan bahwa C Derma menghadirkan perawatan Laser 311-NM Titanium: Saphire Laser (Pallas) yang memiliki keunggulan dalam mengobati Vitiligo dengan cara memfokuskan panjang gelombang sinar ke target area bercak kulit yang ingin diterapi. Teknologi ini juga telah disetujui Food and Drug Administration Korea Selatan dalam menangani masalah kulit Psoriasis dan Vitiligo pada 2015.

"Laser ini menggunakan sistem UV Laser Solid State yang sangat khusus dan sangat efektif untuk permasalahan kulit yang kompleks seperti Vitiligo," kata dia.

"Dari penelitian antara laser Pallas dengan laser Excimer 308 nm memang sama efektif dan efek sampingnya sama, namun laser Pallas paling minimal burning (terbakar), yang menimbulkan kemerahan pada kulit," sambungnya.

Pada saat yang sama, salah satu pasien Vitiligo di C Derma, Nurkomalasari mengatakan jika dirinya sudah 6 kali melakukan treatment laser ini dan progresnya cukup terlihat secara bertahap. "Sudah bolak balik mencoba pengobatan sampai ke Semarang," ucap pasien asal Cirebon ini.

Baca juga: Jumlah Iklan di Sinetron Ikatan Cinta Jadi Sorotan Warganet, Berapa Kisarannya?



"Akhirnya saya coba perawatan ini secara rutin serta dibantu juga dengan asupan vitamin D yang diberikan oleh dokter yang membantu memiliki warna kulit yang lebih sama dengan biasanya. Saya pun paham bahwa Vitiligo adalah penyakit yang sangat tidak mudah untuk disembuhkan dan membutuhkan perawatan yang rutin dan terus-menerus," tuturnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top