Single Terbaru Firman Idol Dikemas dalam Balutan Flamboyan Rock n Roll

loading...
Single Terbaru Firman Idol Dikemas dalam Balutan Flamboyan Rock n Roll
Single Kamu Jahat juga dibangun dengan konsep doo wop atau teknik menyanyi dengan dukungan penyanyi latar yang bernyanyi secara harmoni. / Foto: ist
JAKARTA - Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua Firman Siagian membuka awal 2021 ini dengan merilis single terbarunya berjudul Kamu Jahat. Single tersebut diciptakan dan diaransemen Yogi RPH, yang selama ini dikenal sebagai hitsmaker lagu-lagu dancedhut, seperti Lagi Syantik, dll.

Baca juga: Rilis Single Terbaru, Tiba Tiba Andmesh Merasakan Jatuh Cinta!

Pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun lalu ini tak menyurutkan semangat Firman untuk terus berkarya dan tetap eksis dalam bernyanyi. Sebagaimana single-single terdahulu yang penuh kejutan terutama dari segi aransemen, Kamu Jahat juga hadir penuh kejutan.

Lagu tersebut menggabungkan banyak unsur musik era 1960-an atau oldies song. Namun, Firman menggambarkan lagunya sebagai lagu flamboyan rock n roll.

"Sudah jelas genrenya ada pop. Tapi ada juga slow rock n roll. Hanya kita sebutnya sebagai flamboyan rock n roll," ungkap Firman Siagian dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/2).



Lantas, kenapa single tersebut dikemas dengan gaya flamboyan rock n roll? Firman pun mengutarakan jika hal tersebut dikarenakan konsep musik rock n roll yang hadir dalam Kamu Jahat tampil dengan dinamika. "Kita enggak ngotot atau hantam terus seperti lagu rock n roll pada umumnya," sahut penyanyi 42 tahun ini.

Tidak sampai di situ, single Kamu Jahat juga dibangun dengan konsep doo wopatau teknik menyanyi dengan dukungan penyanyi latar yang bernyanyi secara harmoni. Gaya ini banyak dilakukan penyanyi atau grup musik kulit berwarna di 1950 dan 1960-an lewat genre musik rock n blues.



Adapun single Kamu Jahat ini bercerita tentang seorang lelaki yang dikhianati gadis yang dicintai. Ternyata dirinya hanya jadi pelampiasan asmara. Sementara orang yang dicintai justru masih tetap mencintai mantannya.

Firman menyebut, banyak teknik vokal yang dia eksplore dalam lagu ini. Namun, sebagai penyanyi dia tetap berharap pendengar dapat ikut menyanyikan Kamu Jahat dengan enjoy.



Sejak bergabung Nagaswara pada 2009, Firman Siagian tercatat telah merilis delapan buah lagu, termasuk dua lagu duet. Sebelum merilis single Kamu Jahat, Firman lebih dulu memperkenalkan lagu Seperti Dia ciptaan Hendy Irvan pada 2019.

Baca juga: Gold, Karya Baru Simbol Optimisme ABDA

Sementara itu, video klip Kamu Jahat dikerjakan sutradara Eman Pradipta. Firman digambarkan hadir dalam rasa vintage, dan teknik pengambilan gambar one shoot atau one take.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top