Meski Terus Berevolusi, Dunia Fotografi Tak Pernah Kehilangan Pecintanya

Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:42 WIB
loading...
Meski Terus Berevolusi, Dunia Fotografi Tak Pernah Kehilangan Pecintanya
Selain body kamera dan lensa pada umumnya, para pehobi fotografi biasanya sering berburu aksesoris fotografi dan videografi inovatif. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bermula dari hobi dan kecintaannya pada dunia fotografi sejak masih di bangku SMA, membulatkan tekad Michael Winata Dharma untuk membuka usaha bisnis fotografi. Sebelumnya, Michael mengawali dirinya sebagai fotografer event.

Baca juga: Barbie Kumalasari Pamerkan Gandengan Baru, Brondong Terpaut 11 Tahun

Keinginan Michael kala itu semakin mendekati kenyataan ketika seorang teman mengajaknya berbisnis untuk melanjutkan tokonya yang dirintis sejak 2014, Jakarta Camera telah berakhir masa sewanya di Mall Ambasador, Jakarta.

Mempunyai keyakinan yang sangat kuat bahwa dunia fotografi akan terus berkembang karena banyak digemari para entertainer, digital marketer, influencer, youtuber, fotografer, videografer dan juga kaum milenial, Michael mengambil keputusan untuk mengubah Jakarta Camera 360 derajat dari offline store menjadi total online store.

"Dunia fotografi itu unik. Meski terus berevolusi dari analog ke digital, DSLR ke Mirrorless, Potrait ke Video tetap saja para pecintanya seperti candu untuk membeli body dan lensa kamera dan aksesoris lainnya yang bisa dibilang cukup menguras dompet kita. Nyatanya meski terbilang mahal, penjualan kamera dan atributnya tetap diminati oleh penggemarnya," kata Michael dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/2).

Di jagat maya, Michael tidak hanya menggunakan website resmi jakartacamera.com sebagai etalase dan toko penjualannya, tetapi dia juga memanfaatkan Instagram @jakarta_camera. "Selain itu juga kami hadir di beberapa e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia dan Shopee," sambungnya.

Menurut Michael, produk yang paling laku di market, selain body kamera dan lensa pada umumnya, di antaranya aksesoris fotografi dan videografi inovatif andalannya seperti brand Procore Dry Cabinet, Fotopro Tripod, Leofoto Tripod, Vanguard Bag, Laowa special lens, Ifootage Slider, Eimage Video Tripod, Lexar Memory Card, Smallrig Camera Cage, Cowin Active Noise Cancel Headphones, Yoobao power bank dan lainnya.

"Saat ini penjualan instalasi CCTV juga menjadi andalan lini bisnis Jakarta Camera dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan keamanan dan sudah menjadi standar setiap bangunan untuk memilik CCTV. Tidak lupa dan terpenting kami juga menyediakan jasa servis perbaikan kamera dengan harga terjangkau dan bergaransi," ungkapnya.

Sementara itu, meski mengalami imbas pandemi, namun bisnis kamera diyakini tetap akan terus berkembang dan tetap diminati para pecintanya. "Semua sektor bisnis pasti merasakan efek bola salju akibat pandemi ini. Bersyukurnya kami memang sudah mengandalkan online selama ini sehingga penjualan kami tidak terkendala dengan pengetatan pusat perbelanjaan karena pandemi, serta kami sudah memiliki para pelanggan setia seperti para youtuber yang berbelanja di sini," paparnya.

Baca juga: Single Terbaru Firman Idol Dikemas dalam Balutan Flamboyan Rock n Roll

"Banyak orang yang menikmati hasil karya influencer seperti para Youtuber sehingga banyak pula orang yang ingin menjadi salah satu dari mereka. Karenanya para pelaku usaha akan beralih ke digital marketing untuk mempromosikan produk mereka," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)