Tertarik Ide Usaha yang Inovatif, Afgan Gabung di Bisnis Jajanan Tahu Kriuk Galak

loading...
Tertarik Ide Usaha yang Inovatif, Afgan Gabung di Bisnis Jajanan Tahu Kriuk Galak
Afgan memperlihatkan produk Tahu Kriuk Galak. Foto/Istimewa
JAKARTA - Afgan melebarkan sayapnya ke bisnis kuliner. Bukan semata mencari keuntungan, penyanyi 31 tahun ini juga memiliki keinginan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

Bisnis kulinernya ini, menurut Afgan, masih berskala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Namanya Tahu Kriuk Galak. Tahu Kriuk Galak sendiri merupakan bisnis waralaba milik Edwin Ariono yang menawarkan jajanan tahu goreng yang amat difavoritkan di Indonesia. Dengan bahan baku serta standar operasi yang lebih diperhatikan, Tahu Kriuk Galak diklaim menyajikan camilan berkualitas namun tak meninggalkan rasa yang sudah akrab di lidah penikmat kuliner lokal.

Baca Juga: Makan Lebih Puas dengan Moon Fried Chicken

Berawal dari sebuah mimpi besar, UMKM yang berdiri pada 2019 ini semakin menarik setelah muncul nama Afgansyah Reza alias Afgan sebagai salah satu investornya. Keterlibatan penyanyi kenamaan Tanah Air ini ke dalam bisnis Tahu Kriuk Galak bermula saat dirinya mendapat kiriman tahu kriuk dari seorang teman yang sedang menyempurnakan resepnya. Dari sana, ia tertarik berinvestasi karena produk tersebut menawarkan model bisnis yang menarik.

“Tahu Kriuk Galak merupakan sebuah sistem bisnis yang melahirkan berbagai kesempatan bagi masyarakat untuk menghasilkan pendapatan tambahan yang pada akhirnya mendukung pertumbuhan ekonomi secara positif dan meningkatkan kesejahteraan selama masa pandemi," kata pelantun Terima Kasih Cinta itu melalui keterangan tertulis, Minggu (28/2).



"Saya berharap terciptanya lapangan kerja maupun pilihan kesempatan berusaha bagi para pekerja yang ingin memiliki bisnis sampingan atau pendapatan tambahan" lanjutnya.

Tahu Kriuk Galak memiliki model bisnis yang memudahkan orang untuk memulai usaha dengan merek dagang, sistem penjualan dan promosi, serta peralatan yang disediakan oleh Tahu Kriuk Galak. Selain itu, konsep takeaway juga memudahkan pengusaha untuk segera memulai bisnis tanpa perlu memiliki lokasi yang besar.

Keunggulan Tahu Kriuk Galak terletak pada produk itu sendiri. Tahu kriuk ini menggunakan bahan berkualitas yang terstandarisasi, bumbu pedas "galak" yang berbeda, serta harga jual yang terjangkau.

"Tahu Kriuk Galak berawal dari sebuah mimpi besar untuk menghadirkan sajian tahu kriuk terbaik karya anak bangsa untuk selera berbagai kalangan," kata sang pemilik, Edwin Ariono.

"Selain itu, Tahu Kriuk Galak juga dibangun untuk membuka peluang bisnis luas bagi masyarakat Indonesia. Perjalanan Tahu Kriuk Galak dimulai dari cinta para pendiri terhadap tahu kriuk dan resep inovatif yang kemudian dikembangkan," tambahnya.



Selain rasa dan bumbu pedas yang berbeda, bahan baku Tahu Kriuk Galak memiliki sertifikasi keamanan pangan serta diracik agar dapat memiliki umur simpan yang lebih lama sehingga kualitas produk dapat terjaga, dan juga pengembangan outlet yang tidak terhambat oleh jarak lokasi dari cabang pusat.

Baca Juga: Biar Gak Penasaran, Begini Cara Membuat Lontong Cap Go Meh

Dengan target pasar masyarakat umum, khususnya para pecinta kuliner lokal, Tahu Kriuk Galak telah memiliki berbagai cabang yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bekasi, Palembang, Lampung, Purwokerto, hingga Pekanbaru.

Untuk dapat bergabung dan memulai usaha, Anda hanya perlu mendaftarkan diri dengan menghubungi perwakilan Tahu Kriuk Galak, antara lain melalui situs resminya di www.tahukriukgalak.com. Dengan syarat dan ketentuan yang sangat mudah, Anda bisa memiliki usaha baru untuk mendapatkan penghasilan tambahan, khususnya selama masa pandemi ini.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top