Jangan Pakai Pasta Gigi untuk Luka Bakar, Kenapa?

Selasa, 02 Maret 2021 - 14:05 WIB
loading...
Jangan Pakai Pasta Gigi untuk Luka Bakar, Kenapa?
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak kenal dr. Nadia Alaydrus? Selain berprofesi sebagai dokter, dr. Nadia juga aktif dalam sosial media dan kerap kali membagikan tips-tips menarik seputar kesehatan.

Sosok dr. Nadia yang cantik selalu menarik perhatian netizen untuk melihat setiap konten yang dibagikan olehnya. Nah, kali ini bukan hanya konten tips yang dibagikan oleh dr. Nadia, melainkan informasi lengkap seputar kesehatan dalam Podcast Kata Dokter.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, wajib banget mengakses konten-konten yang berhubungan dengan kesehatan. Salah satunya konten Podcast Kata Dokter. Kalian nggak akan menyesal kalau udah dengerin podcast ini, karena Kata Dokter selalu menghadirkan informasi seputar kesehatan yang sangat informatif dan terpercaya karena informasinya disampaikan langsung oleh dokter ternama yaitu, dr. Nadia Alaydrus. Kalau gak percaya, langsung aja coba dengarkan Podcast Kata Dokter dalam aplikasi RCTI+.

Podcast episode ini dr. Nadia akan berbincang tentang penanganan luka bakar pada saat pandemi. Pembahasan topik kali ini dr. Nadia ditemani oleh rekannya yaitu dr. Aria Wibowo. Mereka berdua membahas seputar luka bakar.

"Orang kalau dengar kata luka bakar pasti di dalam bayangannya itu kayak benar-benar kebakar banget gitu, gosong gitu padahal luka bakar itu banyak ya dok grade-nya. Kayak yang biasa kita kecipratan minyak, atau kena setrika," ungkap dr. Nadia

“Iya benar, luka bakar itu tidak seenak roti bakar apalagi jagung bakar. Luka bakar sangat-sangat serius. Karena selain dia membakar dari kulit, itu bisa saja merusak struktur pembuluh darah di situ, jadi memang penangannya harus benar-benar tepat dan kalau salah, maka kedalaman kerusakan yang ditimbulkan itu bisa makin dalam, lho!” kata dr. Aria.

Dari yang sering terjadi di kehidupan, banyak sekali orang yang melakukan penanganan sendiri terlebih dahulu atau pertolongan pertama. Biasanya adalah menggunakan pasta gigi, di mana penanganan seperti itu kurang tepat dan bisa menimbukan efek samping.

Kira-kira efek samping seperti apa ya? Lalu bagaimana pertolongan pertama yang tepat untuk luka bakar? Temukan jawabannya hanya di Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadya Alaydrus dan dr. Aria Wibowo eksklusif di aplikasi RCTI+ . Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lain atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)