Waspadai Penyakit Asma saat Terinfeksi Covid-19 Seperti Rina Gunawan

Selasa, 02 Maret 2021 - 21:29 WIB
loading...
Waspadai Penyakit Asma saat Terinfeksi Covid-19 Seperti Rina Gunawan
Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia setelah positif Covid-19. Istri aktor dari Teddy Syach itu, ternyata juga memiliki penyakit penyerta, yaitu asma. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Aktris senior Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia setelah positif Covid-19. Istri aktor dari Teddy Syach itu, ternyata juga memiliki penyakit penyerta, yaitu asma. Lalu, seberapa besar risiko penderita asma terpapar virus Covid-19?

Dilansir laman Statnews, sebuah penelitian yang berkembang tentang Covid-19 menunjukkan, bahwa hubungan virus dengan asma jauh lebih kompleks daripada yang diperkirakan sebelumnya.



Kemudian para peneliti mengidentifikasi kondisi umum di antara pasien paling sakit, khususnya terfokus pada kondisi paru-paru, termasuk penderita asma.

Hal ini dapat memungkinkan, seseorang yang terkena corona dapat menyebabkan peradangan paru-paru yang parah, dan virus lain dapat memicu serangan asma yang berbahaya.

Gayatri Patel, seorang dokter dan ahli alergi dan imunologi di Northwestern University mengatakan, bahwasannya penderita asma yang terpapar Covid-19 lebih berisiko. Serta harus mendapatkan perawatan instensif dan steril.



"Pasien covid-19 dengan asma kemungkinan akan lebih buruk," katanya.

Sementara itu, Sharon Chinthrajah, seorang ahli alergi dan peneliti di Pusat Penelitian Alergi dan Asma Sean N. Parker Stanford menyimpulkan, bahwa tidak semua penderita asma yang terpapar Covid-19 akan mengalami hal sama.

"Tidak semua penderita asma sama," terangnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)