Bedah Karakter Menghibur di Serial Skripsick Vision+

Kamis, 04 Maret 2021 - 23:00 WIB
loading...
Bedah Karakter Menghibur di Serial Skripsick Vision+
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Skripsick merupakan original series Vision+ yang diangkat dari novel bestseller berjudul Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi karya Chara Perdana. Serial ini bercerita tentang sosok Chara atau Acar.

Chara tengah berjuang demi kelulusan di kesempatan terakhirnya setelah 10 tahun menjadi ‘mahasiswa abadi’ di tengah konflik yang terjadi di lingkungan kampusnya serta bagaimana ia terlibat friendzone dengan sang sahabat, Bunga.



Di samping dua pemeran tersebut, ada nama-nama lain dalam film yang membuat alur cerita terkemas dengan sangat menghibur ini. Berikut karakter-karakter yang dimaksud.

Chara diperankan oleh Tommy Lim, tokoh utama yang naif dan selalu bernasib sial. Ia memiliki julukan mahasiswa abadi, Chara harus berjuang untuk lulus atau drop-out. Karena kenaifan ini, kehidupannya tak hanya melulu soal perjuangan untuk menyusun skripsi, tapi juga harus mencari kebenaran yang tak ia ketahui sebelumnya dari orang-orang terdekatnya.

Lalu Bunga diperankan oleh Amanda Rawles. Bunga merupakan adik angkatan Chara yang tomboy namun superpintar dan sering berkata sarkas. Sepertinya Bunga tak hanya menganggap Chara atau cowok yang biasa ia panggil dengan Acar ini hanya teman, melainkan lebih dari itu.

Mr. Ganteng diperankan Rayn Wijaya. Cowok ganteng yang menjadi asisten dosen ini awalnya berteman baik dengan Chara. Tetapi Mr. Ganteng sepertinya menyimpan sesuatu yang kasat mata oleh Chara.

Lathi diperankan Susan Sameh. Mantan pacar Chara yang ternyata menambah daftar cinta segi empat di antara dirinya, Chara, Bunga, dan Mr. Ganteng. Meskipun sukses berkarier, Lathi sepertinya harus banyak belajar soal percintaan.

Kemudian ada juga dosen-dosen di kampus Chara. Tak terlepas dari empat tokoh utama, tokoh lain yang merupakan sosok dosen-dosen di kampus Chara juga menarik untuk disimak. Masing-masing dari mereka memiliki karakter
yang unik dan tentu bikin greget para penonton.

Ada Tanta Ginting sebagai Mr. Suneo, dokter paling killer yang ternyata punya alter ego penyuka boyband Smash. Lalu ada juga Mike Lucock yang dijuluki sebagai Robocop, dosen berperilaku minus kepada mahasiswinya. Selain itu ada juga Dedy Muzamil, yang memerankan Mr. Giant, dosen penyuka olahraga yang sering bikin tepok jidat karena sifat pelupanya. Ditambah Boy Idrus, sebagai Dekan Gagap yang mengancam Chara agar lulus atau drop-out.



Tak hanya dari penyajian masing-masing tokoh yang unik, original series yang diproduksi oleh Vision+ dan MNC Picture ini juga membuat para penonton terhibur dengan jargon-jargon unik yang merupakan plesetan dari film-film terkenal Indonesia, bisa ditemui di setiap episode. Mulai dari ‘Cek Sosis Sebelah’ di episode perdana Skripsick yang dikaitkan dengan dialog pertama antara sosok Chara dan Mr. Ganteng, dilanjutkan dengan ‘Ada Apa dengan Ganteng’ lalu ada juga ‘Bunga yang Tak Dirindukan’, dan judul-judul lain akan menjadi inti cerita Chara dan orang-orang unik di sekitarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)