Iseereds Arowana Competition & Expo Sukses Gaet Animo Masyarakat

Jum'at, 05 Maret 2021 - 19:56 WIB
loading...
Iseereds Arowana Competition & Expo Sukses Gaet Animo Masyarakat
Penyelenggaraan event ini juga mendapat dukungan langsung dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang turut hadir di hari ketiga penyelenggaraan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ajang Iseereds Charity and Champion League: Arowana Competition & Expo yang berlangsung 3-7 Maret 2021 di Pacific Place Mall, Jakarta, ternyata mampu menjadi magnet bagi para penggemarnya.

Baca juga: Melisa Idol Ceritakan Kehidupan Masa Kecilnya yang Bikin Kaget

Kompetisi Arowana jenis Super Red yang digagas Iseereds, breeder Arowana di kota Jakarta, Bandung, Pontianak tersebut bertujuan mulia. Selain mengenalkan lebih luas ke masyarakat bahwa ikan hias terbaik di dunia itu adanya di Indonesia, ajang ini juga ingin melestarikan dan membudidayakan jenis ikan purba itu agar tidak punah. Bahkan membawa dampak sisi perekonomian nonmigas Indonesia, salah satunya dengan mengekspor ikan Arowana yang semakin diminati di sejumlah negara seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, China, Jepang dan Filipina.

"Tanpa mengecilkan serta mengeyampingkan jenis ikan hias lainnya, masyarakat kita harus tahu bahwa salah satu jenis ikan terbaik di dunia itu adalah Arowana," ujar Edy, pendiri Iseereds bersama dua rekannya Michael Leonard dan Rudyanto Gunawan di lokasi acara, Jumat (5/3).

Kompetisi Arowana jenis Super Red yang diikuti 35 peserta ini terbagi dalam 3 kelas yakni kecil, sedang, besar. Semua kontestan yang umumnya juga bergabung di berbagai komunitas Arowana di Tanah Air, dipilih dari seleksi yang cukup ketat, berbagai ikan tersebut umumnya juga merupakan pemenang di berbagai kontes kejuaraan Arowana yang pernah ada sebelumnya. Tidak ikut terjun, Iseereds kali ini hanya sebagai penyelenggara saja.

"Iseereds memang tidak melombakan ikan kami. Karena kami ingin kompetisi ini berlangsung dengan fair. Di sini, selain lomba, kami juga ingin berbagi lewat kegiatan charity. Jadi para pemenang di event ini akan menyerahkan hasil uang juaranya untuk didonasikan ke panti asuhan yang mereka pilih atau untuk membantu dana penanggulangan Covid ke instansi terkait," papar Edy.

Sementara itu, penyelenggaraan event ini, ungkap Edy, juga mendapat dukungan langsung dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang turut hadir di hari ketiga penyelenggaraan Iseereds Charity and Champion League: Arowana Competition & Expo 2021.

Baca juga: Menikmati Sejuta Pesona Turki Bersama MNC Travel

Bahkan pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut kagum dengan adanya ikan asli Indonesia yang sangat mahal harganya mencapai nilai miliaran rupiah, yang dia lihat langsung. Dia pun berpesan agar Iseereds dapat terus eksis menyelenggarakan berbagai event, pameran serta mengedukasi Arowana ke seluruh masyarakat Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)