STB Hadirkan Jalan-Jalan Virtual, Ajak Pebisnis dan Turis Manfaatkan Teknologi

loading...
STB Hadirkan Jalan-Jalan Virtual, Ajak Pebisnis dan Turis Manfaatkan Teknologi
foto / dok SINDOnews Iman Firmansyah
JAKARTA - Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan SingapoReimagine MICE Virtual Show, kolaborasi pertama antara STB dan pelaku industri MICE di Singapura.

Diselenggarakan oleh STB, acara yang diadakan selama dua hari pada 3 hingga 4 Maret 2021 ini, merupakan bagian dari upaya Singapura untuk mendorong pemulihan industri MICE dan memberikan peluang bisnis bagi para mitra. Sekitar 700 peserta berpartisipasi di acara ini dan Indonesia adalah salah satu negara dengan peserta yang mendaftar tertinggi, sebanyak 248 peserta dari Indonesia menghadiri acara tersebut.

Baca juga : Ingin Terhindar dari Mutasi Covid-19 B117 yang Lebih Cepat Menular? Begini Caranya!

Acara ini akan menampilkan program yang dikelola di Singapura yang mencakup tur budaya dan rekreasi yang disiarkan secara langsung, kelas memasak bersama chef selebriti, dan diskusi panel langsung dengan para pemimpin industri terkait penyelenggaraan acara percontohan di Singapura.

Acara Ini juga memfasilitasi pertemuan virtual 1-on-1 antara peserta dan hingga 40 mitra terkemuka seperti hotel, convention centres, dan operator tur.Dikemas dalam 3D virtual, peserta diajak menjelajahi lantai pameran dagang virtual ini dengan mudah menggunakan perangkat seluler dan terhubung dengan peserta pameran, seperti Gardens by the Bay, Singapore Airlines, dan Sentosa Development Corporation.



Baca juga : Ini Restoran Favorit Presiden Jokowi dengan Menu Kesukaannya Nasi Goreng Kampung

Executive Director (Conventions, Meetings & Incentive Travel), Singapore Tourism Board, Dr Edward Koh, mengatakan Singapura telah memulai perjalanannya untuk menata kembali masa depan acara bisnis.

“Kami melakukannya dalam kemitraan dengan pelaku industri MICE, untuk mendorong batasan baru menggunakan teknologi dan Patuh terhadap pembatasan perjalanan internasional dan protokol perjalanan yang berlaku,” ujar Edward dalam pembukaan, Rabu (3/3).

Baca juga : AS: Kantor Berita Rusia Sebar Informasi Palsu Soal Vaksin Covid-19

Ia menjelaskan SingapoReimagine MICE Virtual Show mendemonstrasikan bagaimana pihaknya mengubah model industri untuk meraih peluang baru, dan memperkuat reputasi kami sebagai destinasi yang aman, terpercaya, dan inovatif untuk acara bisnis.



“Kami berharap delegasi dari seluruh dunia bergabung dengan kami dalam perjalanan eksplorasi dan menghidupkan kembali impian perjalanan ke Singapura,” terang Edward.

Baca juga : Australia Hentikan Kerjasama Militer, Alihkan Bantuan Terhadap Myanmar

Dalam acara ini, Peserta juga mengikuti 7 pengalaman unik yang dikurasi secara virtual dan eksklusif untuk mereka, termasuk tur budaya yang disiarkan secara langsung di Waterloo Street dan Little India, kelas memasak oleh distillery lokal Brass Lion Distillery dan Malcolm Lee, koki- pemilik restoran Peranakan Michelin-star pertama di dunia, Candlenutdan tur di balik layar salah satu kedai kopi tertua di Singapura, Killiney.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top