Young Lex Dituding Plagiat, Media Korsel Tunjukkan Kesamaan Video Musik Raja Terakhir dengan Lit Milik Lay EXO

Selasa, 09 Maret 2021 - 17:11 WIB
loading...
Young Lex Dituding Plagiat, Media Korsel Tunjukkan Kesamaan Video Musik Raja Terakhir dengan Lit Milik Lay EXO
Tak hanya diduga plagiat, rapper Young Lex juga dituding melontarkan hinaan pada penggemar K-Pop. / Foto: Tangkapan Layar YouTube Young Lex
A A A
JAKARTA - Dugaan plagiat yang dilakukan oleh rapper Young Lex menjadi sorotan media Korea Selatan. Koreaboo melaporkan bahwa Young Lex dikecam karena menjiplak video musik Lay EXO .

Baca juga: Video Klip Raja Terakhir Dinilai Jiplak Lay EXO, Young Lex Sebut Otak Micin

Koreaboo pun menunjukkan sejumlah kesamaan yang sulit disangkal. Tak hanya diduga plagiat, rapper 28 tahun itu juga dilaporkan melontarkan hinaan pada penggemar K-Pop .

Adapun video musik yang dimaksud adalah Raja Terakhir (The Last King) yang dirilis Young Lex pada Senin (8/3). Netizen melihat video musik ini sangat mirip dengan video musik milik Lay berjudul Lit.

Lit dirilis musisi berkebangsaan China itu pada Juni 2020. Menurut penggemar, unsur-unsur musiknya, visual, gaya, dan koreografi dalam video musik Young Lex semuanya sangat mirip dengan video musik Lay.



Salah satu kemiripan yang paling jelas antara kedua video musik tersebut adalah adegan di mana naga muncul di belakang gedung.

Naga di dua video musik ini juga memiliki desain yang serupa, dan keduanya menampilkan bulan besar di latar belakang serta penjaga yang memegang bendera di latar depan.

Bahkan pengambilan gambar kedua video musik tersebut hampir identik. Adegan break dance dari video musik Lit juga telah terdapat dalam video musik Young Lex.

Dari skema warna dan motif api hingga cara pergerakan kedua seniman dalam video musik terlihat sama persis. Begitu juga dengan beberapa pakaian dalam video musik memiliki kemiripan satu sama lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)